Ultimate magazine theme for WordPress.

Program Kepala Daerah Pilihan Rakyat Resmi Dilaunching Oleh Lintas Politika Indonesia

BP/IST
Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Prof DR Jimly Asshiddiqie SH MH didampingi Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis, Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana dan Ketua Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota Palembang, Nandriani Octarina., S.Psi., CHA berpoto bersama usai melaunching Program Kepala Daerah Pilihan Rakyat di ball room Hotel Emilia , Palembang, Jumat (24/1)

Palembang, BP
Menyambut Ulang Tahun ke 11 Lintas Politika Indonesia melaunching Program Kepala Daerah Pilihan Rakyat di ball room Hotel Emilia , Palembang, Jumat (24/1) . Acara diisi dengan orasi kehormatan Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Prof DR Jimly Asshiddiqie SH MH dengan topik Pilkada, Antara Solusi dan Dinamika.
Ketua Mahkamah Konstitusi priode pertama (2003–2008) itu juga menyampaikan, bahwa prakarsa dari berbagai lembaga tersebut dapat berfungsi untuk mengingatkan penyelenggara mauapun calon peserta.
“Itu dilakukan untuk memastikan proses penyelenggaraan Pilkada yang berintegritas dan berkualitas, sehingga dapat lebih baik dari Pilkada sebelumnya,” kata Jimly Asshiddiqie di Ballroom Emilia Hotel Palembang, Jumat (24/01).
Dikatakannya, dalam penyelenggaraan Pilkada, saat ini masih banyak terdapat suatu permasalahan yang harus diperbaiki, baik dalam mentaati peraturan. “Kualitas dan Integritas penyelenggara masih belum baik, walaupun sudah mengalami perbaikan dari waktu ke waktu berkat adanya Bawaslu dan DKPP. Tetapi tetap harus kita tingkatkan, apalagi kualitas dan integritas peserta,” katanya.
Menurutnya, kualitas dan integritas peserta saat ini masih banyak belum memiliki suatu perubahan. “Itu semua karena didorong semangat untuk bersaing secara tidak sehat,” kata Akademisi Indonesia yang pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden tahun 2010 tersebut.
Menurutnya, untuk mengatasi hal tersebut, sebuah tindakan tegas harus dilakukan tanpa tebang pilih. “Kalau misalnya peserta itu curang, ya jangan dimenangkan. Sanksinya ya dikalahkan, jangan dimenangkan bahkan dicoret saja atau Diskualifikasi,” katanya.
Sementara Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis mengatakan, melalui Hari Ulang Tahun (HUT) Lintas Politika Indonesia yang ke 11, pihaknya akan tetap komitmen mengusung visi dan misi untuk mewujudkan dinamika politik dan dinamika berdemokrasi yang santun dan berbudaya.
Menurut Mukhlis, era teknologi yang berkembang saat ini sering kali dimanfaatkan masyarakat sebagai alat untuk menyerang seseorang, baik menjadi alat produksi hoax hingga menyerang karakter.
“Itu merupakan fenomena yang tidak baik. Disini Lintas Politika akan berupaya melalui Pilkada di 7 Kabupaten ini untuk dapat memberikan edukasi politik di tengah masyarakat, bahwa berdemokrasi politik itu tidak mesti dengan kompetisi yang saling negatif Campaign ataupun Black Campaign, tetapi bisa dengan santun dan berbudaya,” katanya.
Sedangkan Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya yang hadir dan memberikan sambutannya mengapresiasi acara tersebut.
Mereka mendukung dan sepakat memang pelaksanaan pemilu di Sumsel harus diawasi semua pihak , apalagi Sumsel selama ini selalu zero konflik dalam pelaksanaan Pilkada selama ini.
Diakhir acara digelar pemotongan tumpeng menyambut Ulang Tahun ke 11 Lintas Politika Indonesia yang dipimpin Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Prof DR Jimly Asshiddiqie SH MH didampingi Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis, Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana dan Ketua Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota Palembang, Nandriani Octarina., S.Psi., CHA .#osk

Baca:  Sambut Ultah Ke II, Lintas Politika Launching Program Kepala Daerah Pilihan Rakyat
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...