Sindikat Pencuri Sapi Diringkus

11

BP/IST
Sindikat spesialis pencurian ternak sapi dikebun sawit dikawasan Talang Kelapa diringkus anggota Reskrim Polsek Talang Kelapa. Sindikat ini sengaja menyasar ternak sapi yang sedang mencari makan diareal perkebunan kelapa sawit.

Palembang, BP

Sindikat spesialis pencurian ternak sapi dikebun sawit dikawasan Talang Kelapa diringkus anggota Reskrim Polsek Talang Kelapa. Sindikat ini sengaja menyasar ternak sapi yang sedang mencari makan diareal perkebunan kelapa sawit.
Ketiga pelaku masing-masing Haiti Ali Akbar (36), Almuzani (19) dan Erwin Yansyah (19) ketiganya merupakan warga Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa dilaporkan salah satu korbannya Drs Somat (55) Senin (20/1) di Polsek Talang Kelapa yang telah kehilangan sapinya saat dilepas dari kandangnya untuk mencari makan di wilayah Desa Sungai Rengit, Kecamatan Talang Kelapa.
Kapolsek Talang Kelapa Kompol Masnoni menuturkan tersangka ditangkap berawal dari adanya laporan korban yang telah kehilangan sapinya saat dilepas untuk mencari makan yang tidak jauh dari kandangnya.
“Anggota Reskrim Polsek Talang Kelapa langsung melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku pencurian. Dari kehilangan sapinya, korban mengalami kerugian hewan ternak sebanyak 6 (enam) ekor sapi kerugian ditafsir sebesar Rp 65.000.000.-(enam puluh lima juta rupiah)”, kata Masnoni di Mapolsek Talang Kelapa Kamis (23/1).
Salah satu pelaku, ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada se ekor sapi yang mempunyai ciri-ciri sama dengan Sapi milik korban yang hilang di salah satu kandang hewan di Jalan Setia Harapan Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa.
Lalu, anggota langsung bergerak kelokasi dengan mengajak pemilik sapi dan pengembala sapi untuk melihat langsung sapi mereka yang telah di curi.
” Sampai dilokasi, sapi tersebut ternyata benar milik korban lalu anggota Reskrim melakukan penangkap terhadap tersangka di lokasi itu”,katanya.
Sedangkan untuk barang bukti Sapi Betina berusia 4 tahun Mobil Pick up serta Handpon, dan uang tunai 500 ribu rupiah dari tangan tersangka telah di amankan.
“Ketiga pelaku akan kita proses Hukum, kita kenakan pasal 363 ayat (1) ke. 1 ke. 4 KUHPidana”,katanya.
Sementara itu, salah satu pelaku Akbar (36) mengaku bahwa mereka beraksi bersama puluhan orang dan telah beberapa kali melakukan aksi pencurian sapi.
“Kita berjumlah sepuluh orang kalau beraksi,” katanya.#osk