Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekjen Reydonnyzar Salurkan Bantuan Korban Banjir Pegawai DPD RI

Sekjen Reydonnyzar saat memberikan sumbangan.

Jakarta, BP–Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek menyerahkan bantuan musibah banjir kepada pegawai di lingkungan DPD RI. Bantuan tersebut berasal dari kantong pribadi Ketua DPD RI, kas Dharma Wanita DPD RI, dan kas Korpri DPD RI.
“Musibah banjir memang tidak diharapkan siapa pun. Maka kami segenap Pimpinan DPD RI, Dharma Wanita DPD RI, dan Korpri DPD RI kami merasa prihatin. Alhamdulilah Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti cepat merespon atas pristiwa ini,” ujar Reydonnyzar di Jakarta, Jumat (17/1) .
Menurut Reydonnyzar, sumbangan tidak berarti jika apa yang telah dialami kerugian materil dan moril. Namun dengan segala ketawakalan dan kesabaran atas musibah yang telah dihadapi ini bisa membawa berkah dan hikmah tersendiri bagi semua. “Ke depan kita harus bersiaga dengan musibah yang tidak dapat diduga ini,” tuturnya.
Reydonnyzar menambahkan, bantuan merupakan bentuk kebersamaan kepedulian di lingkungan DPD RI. “Disini kita tidak melihat status dan jabatannya mau PNS, PPNPN, atau outsourcing. Semua kita sama dan bersaudara,” jelasnya.
Terkait sisa dana bantuan, sambungnya, yang telah terkumpul dari Ketua DPD RI, kas Dharma Wanita DPD RI, dan kas Korpri DPD RI akan dialokasikan untuk task force atau untuk bencana dan kedukaan. “Semua ada bentuk pertanggungjawabannya,” kata Reydonnyzar.
Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI Adam Bahctiar menambahkan, sebelumnya Ketua DPD RI telah menyalurkan sumbangan di Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat dan Kali Baru, Bekasi.
“Kami melaporkan terdapat donatur dari Ketua DPD RI sebesar Rp 100.000.000, kas Korpri DPD RI Rp 100.000.000, dan iuran anggota Korpri sebanyak Rp 10.580.000, sedangkan iuran dari Dharma Wanita DPD RI Rp 26.000.000. Jadi total untuk keseluruhan yang telah dikumpul sebesar Rp 236.580.000,” tutur Adam.
Adam menjelaskan, dalam pembagian sumbangan dibagi menjadi tiga kategori yaitu pertama ringan, kedua sedang, dan ketiga berat. Untuk yang kategori ringan mendapatkan bantuan Rp 1.000.000, sedang Rp 2.000.000, berat Rp 4.000.000.
“Sementara untuk kategori berat ada 24 orang, sedang 40 orang, dan yang ringan 22 orang. Jadi total 86 orang. Dari 86 orang yang terkena musibah ini maka kita menyalurkan Rp 198.000.000. Jadi masih ada dana sisa Rp 38.580.000,” kata Adam.#duk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...