Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Sumsel Sidak Limbah RS Siloam

BP/IST
DPRD Sumsel saat Sidak Limbah RS Siloam

Palembang, BP

Karena banyaknya laporan terhadap limbah Rumah Sakit Siloam Palembang, Komisi IV DPRD Sumsel melakukan sidak langsung terhadap limbah tersebut, sehingga dengan itu dapat diketahui limbah RS tersebut mencemari lingkungan atau sudah standar dalam pengelolaan limbah.

“Karena banyak laporan makan kami datangi langsung RS Siloam dengan Dinas terkait baik provinsi maupun kota Palembang,” Kata Ketua komisi IV, MF Ridho, Kamis (16/1).

Baca Juga:  DPRD Sumsel Kroscek Lokasi Realisasi Anggaran 2018 Dan Lokasi Prioritas Pembangunan Anggaran 2019  

Dilanjutkan Ridho, karena kawasan ini kawasan strategis karena ada hotel, mall, rumah makan dan sebagainya maka pengelolaan limbah harus sesuai standar sehingga mencemarkan lingkungan sekitar kawasan ini.”kita berharap pengelolaan limbah sudah sesuai dengan standar diharapkan dari hasil Sample yang diambil nanti,”ujar Ridho

Sementara itu, anggota komisi IV DPRD Sumsel, Syamsul Bahri Pihaknya mengecek langsung ke lokasi karena adanya laporan, dalam RS itu ada 3 kategori limbah, cair, medis dan non medis.”sehingga pengelolaan yang dilakukan tidak mencemarkan lingkungan sekitar baik itu limbah maupun sampah,”urainya.

Baca Juga:  40 Kasus Diungkap Dit Res Narkoba Polda Sumsel dan Polres Jajaran

Febri supervisor managemen RS Siloam mengatakan bahwa pihaknya sangat sensitif terhadap penanganan limbah sehingga jika ada bau maka dilakukan kroscek secara langsung sehingga tidak menganggu warga sekitar maupun pengunjung.

“Kami bekerja sama dengan pihak ketiga maupun dinas pemkot Palembang, 2 hari sekali diangkut oleh pihak ketiga,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...