Home / Headline / Rumah Terbakar, Dua Kakak Beradik Tewas Terpanggang

Rumah Terbakar, Dua Kakak Beradik Tewas Terpanggang

BP/IST
Jenasah Korban

Palembang, BP

Kebakaran satu unit rumah di Jalan Ki Merogan, Lorong Wijaya 7, RT 36 RW 7 Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, menyebabkan dua kakak beradik tewas terpanggang. Dua korban bernama Puji Arianti (30) dan Hari Andoko (24).
Keduanya terpanggang lantaran tertidur pulas ketika rumah mereka terbakar.
Peristiwa yang terjadi pada Rabu (15/1) sekitar pukul 03.00, ini diduga karena adanya korsleting listrik dirumah terebut.
Nurdin (53), pemilik rumah mengatakan, kejadian itu saat ia bersama istrinya Nurhayati dan ketiga orang anaknya sedang tertidur pulas. Tiba-tiba ia terjaga dan menyaksikan api sudah membakar rumah semi permanen miliknya.
“Saya menduga ini karena korsleting. Saya hanya melihat api sudah membesar saya langsung bangun dan langsung menyelamatkan diri,” kata Nurdin .
Ia bahkan mengaku tidak mampu menyelamatkan kedua anaknya yang masih tertidur di rumah karena kobaran api yang begitu besar.
“Saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan kedua anak saya di dalam karena api itu sudah berkobar di seluruh rumah. Saya bingung mau masuk lewat mana,” katanya.
Kapolsek Kertapati AKP Polin Eterna Agustinus, membenarkan kejadian kebakaran yang mengakibatkan satu rumah semi permanen hangus terbakar.
“Ya dari data yang saya dapatkan bahwa dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 itu menelan korban,” ujarnya.
Sedangkan untuk orang tua korban Nurdin (53) dan Nurhayati (48) bersama satu anaknya Mustakim (20) selamat. “Orang tua korban selamat bersama satu anaknya selamat, sedangkan kedua jenazah kakak beradik tersebut dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Temukan Limbah B3 di PLTU Bukit Asam Sudah Menggunung

Palembang, BP Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho mengaku pihaknya melakukan kunjungan ke PLTU Bukit Asam ...