Ultimate magazine theme for WordPress.

Disdik Dukung SMPN 18 Palembang Laporkan SCW ke Ranah Hukum

Kadisdik Kota Palembang H Ahmad Zulinto saat mengunjungi SMPN 18 Palembang.

Palembang, BP–Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang mendukung SMP Negeri 18 Palembang melaporkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sriwijaya Coruption Watch (SCW) ke ranah hukum jika apa yang didemokan pada Jumat 10 Januari 2020 lalu di Kejati Sumsel itu tidak benar.

Pasalnya, dugaan penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang didemokan tersebut tentu menimbulkan fitnah dan mencemarkan nama baik sekolah. Apalagi ini menyangkut sekolah di Kota Palembang.

Baca Juga:  Besok, 1.594 Peserta Yang Lolos Tes Polsri Diumumkan

“Apabila verifikasi yang dituduhkan tidak terbukti, silakan membela diri. Silakan SMPN 18 bisa ada hak jawab, ada hak lapor balik. Kami Dinas Pendidikan mendukung itu,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto dalam kunjungannya ke SMP Negeri 18 Palembang, Senin (13/1).

Zulinto mengaku SCW langsung menggelar demo, tanpa memfervikasi ke sekolah atau pun Dinas Pendidikan Kota Palembang. Sehingga menimbulkan efek negarif masyarakat ke sekolah maupun Dinas Pendidikan.

Baca Juga:  Peringati Milad ke-5, Komunitas Pese Gelar Syukuran dan Doa Bersama

“Padahal kan saya tunggu SCW, silahkan laporkan. Maka kami akan laporkan ke Inspektorat, kemudian Inspektorat mengaudit sekolah. Dan jika benar, maka internal sekolahnya yang salah,” tegasnya.

Sementara itu dikatakan Kepala SMP Negeri 18 Palembang Endang Wahyuningsih bahwa apa yang didemokan oleh SCW tidaklah berdasar.

Pihaknya mengklaim bahwa dana BOS yang digunakan di sekolah telah berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) yang ada.

Baca Juga:  Bangun Desa Upang Ceria, Kades Gandeng Mahasiswa dan Pelajar

“Tunggu saja, saya akan laporkan balik SCW,” tegasnya.

Apalagi, ia juga telah mengecek LSM SCW ke Kesbangpol mengenai keberadaan dan status legalnya. “Ternyata izinnya sudah habis sejak 2009,” pungkasnya. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...