Home / Headline / Turnamen Badminton Cup II, PBSI Targetkan 400 Peserta

Turnamen Badminton Cup II, PBSI Targetkan 400 Peserta

.

Palembang, BPPersatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang akan menggelar turnamen Badminton Cup II tahun 2020 pada 3 Februari mendatang. Pada event kali ini, PBSI menargetkan peserta mencapai 400 orang.

Ketua PBSI Palembang Ratu Dewa mengatakan, turnamen ini akan dibuka pendaftarannya pada 6 Januari hingga 31Januari mendatang di sekretariat PBSI Kota Palembang GOR Cempaka jalan Pangeran Subekti Lorong Cempaka Dalam 26 Ilir Palembang.

“Kita targetkan 400 peserta seluruh nomor pertandingan. Kita mengandeng aplikasi karya anak bangsa, Gojek. Event ini akan dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Minggu (12/1/2020).

Ia mengatakan, turnamen ini guna mencari bibit atlit dari lapisan masyarakat bawah hingga atas. Adapun kelompok yang dipertandingkan kata Dewa, yakni, pra usia dini putra dan putri (usia 9 tahun), usia dini putra dan putri (11 tahun),anak anak (13 tahun), pemula (15 tahun), remaja (17 tahun), taruna (19 tahun), ganda dewasa ( usia bebas), dan ganda veteran (40 -90 tahun).

“Peserta atlrt yang terdaftar di SI pusat PBSI dan klub klub Palembang, peserta non atlit pelajar baik SD, SMP dan SMA kota Palembang serta mahasiswa, veteran memiliki KTP atau SIM/ Suket dari Disdukcapil Palembang,” katanya.

Pemenangnya nanti, kata Dewa berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta dan akan dibina untuk menjadi atlrt Palembang untuk mengikuti Porprov 2021 mendatang.

Ajang olahraga yang sangat familiar dengan masyarakat ini kata Dewa akan dipertandingkan mulai 3 Februari hingga 8 Februari mendatang di Gor Pusri.

“Masa pendaftaran hingga 31 Januari dan technical meeting pada 2 Febuari. Kejuaraan badminton terbuka perorangan se-Kota Palembang ini bekerja sama dengan Gojek,” jelasnya.

Sementara itu, Vice President Gojek Regional Sumbagsel, Erika Agustine, menyampaikan sebagai perusahaan karya anak bangsa yang menjadi bagian dari keseharian masyarakat Palembang, Gojek sangat antusias mendukung turnamen tersebut.

“Kita mendukung dan mensuport penuh ajang pencarian bakat bibit bibit baru bulutangkis di Palembang ini,” katanya.

Bahkan pihaknya berkomitmen akan menjadi garda terdepan dalam memajukan olahraga Badminton di Palembang. “Kita akan melakukan pembinaan kepada atlit atlet yang terbaik dalam turnamen ini,” katanya. #pit

x

Jangan Lewatkan

Hari ini, DPRD Sumsel Mulai Bahas APBD Perubahan Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho memastikan pembahasan APBD Perubahan (P) Tahun 2020 mulai ...