Ultimate magazine theme for WordPress.

1200 Bibit Pohon Ditanam Polda Sumsel

BP/IST
Suasana penanaman bibit pohon Produktif di Lapangan Pakri Palembang, komplek perumahan dinas Polda Sumsel, Jum’at (10/1/2020). Penanaman 1.200 bibit pohon produktif ini juga dilakukan secara serentak seluruh Polda se-Indonesia dalam rangka untuk mendukung gerakan penghijauan.

Palembang, BP

Penanaman bibit pohon Produktif di Lapangan Pakri Palembang, komplek perumahan dinas Polda Sumsel, Jum’at (10/1). Penanaman 1.200 bibit pohon produktif ini juga dilakukan secara serentak seluruh Polda se-Indonesia dalam rangka untuk mendukung gerakan penghijauan.

Bibit tanaman yang ditanam merupakan pohon produktif seperti Mangga, Nangka, Jambu dan Durian. Tujuannya adalah agar tanaman yang ditanam tidak hanya sekedar untuk penghijauan semata namun juga bisa menghasilkan. Sebab, bibit tanaman produktif yang ditanam nantinya akan menghasilkan buah yang bisa dikonsumsi.

Baca Juga:  Titik Api Terus Meluas, Helikopter dari Riau Dialihkan ke Sumsel

Turut hadir Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto dan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto mengatakan bahwa, kegiatan penanaman pohon ini Polisi peduli penghijauan kegiatan hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia. Ada 34 Polda di Indonesia secara serentak melakukan penanaman pohon dalam program bapak Kapolri.

Baca Juga:  7 RT di Kelurahan Sukajaya Belum Nikmati Air Bersih

“Polisi peduli penghijauan hari ini bapak Kapolri juga melaksanakan kegiatan serupa di Cikeas Bogor dan seluruh Kapolda demikian juga melaksanakan kegiatan serupa di masing-masing Polda,”katanya.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., yang turut serta ikut dalam kegiatan penenaman pohon, menyambut baik dan mendukung dilakukannya kegiatan tersebut. Itu sebabnya setiap kali menggelar kegiatan seperti ulang tahun kesatuan maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang melibatkan TNI-Polri dan Pemda serta masyarakat, sering dirangkaikan dengan penanaman pohon.

Baca Juga:  Perlu Ada koordinasi Antara Lembaga Dalam Kembalikan Nilai Budaya Sumsel

TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah selalu bersinergi untuk terus melakukan penanaman pohon, dengan harapan agar kegiatan yang dilakukan tersebut dapat menjadi motivasi bagi masyarakat agar mendukung terciptanya penghijauan.

Tampak hadir dalam kegiatan penanaman tersebut, Ketua DPRD Sumsel, Aster Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj, beberapa Pejabat utama Polda Sumsel dan Kabag TU Kejaksaan Tinggi Sumsel serta tamu undangan lainnya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...