Home / Headline / Raih Piagam Bintang, SMPN 18 Bidik Adiwiyata Nasional

Raih Piagam Bintang, SMPN 18 Bidik Adiwiyata Nasional

Kepala SMPN 18 Palembang Endang Wahyuningsih SPd MSi saat mencoba membeli makanan di kantin sehat sekolah.

Palembang, BP–Komitmen pihak SMP Negeri 18 Palembang dalam mempersiapkan adiwiyata nasional tahun 2020 terus dilakukan. Berbagai upaya untuk mencapai target pun satu persatu dicapai.

Terbaru, sekolah yang menjadi titik pantau Adipura Palembang ini meraih Piagam Bintang dari BPOM Palembang sebagai sekolah yang memenuhi kualitas sebagai kantin sehat.

Salah satu siswi SMP Negeri 18 Palembang Alvina Fitriani mengatakan bahwa jajanan di kantin sekolah selain enak juga sehat karena tak mengandung pengawet dan juga penyedap.

“Kita semua siswa juga senang kalau sekolah bisa raih adiwiyata nasional. Apalagi kami semua mendukung dengan mengatasi penumpukan sampah dengan membawa wadah makanan sendiri, jadi sampah kantin bisa berkurang,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 18 Palembang Endang Wahyuningsih SPd MSi mengatakan bahwa tidak sekolah di Palembang bisa meraih piagam bintang dari BPOM.

“Karena sebelumnya tim BPOM telah melakukan sidak jajanan makanan kantin selama tiga kali dan setelah diuji, SMPN 18 menjadi salah satu peraih piagam bintang,”ujarnya, Selasa (7/1).

Ia menambahkan bahwa capaian tersebut sekaligus memperkuat sekolah dalam mencapai predikat adiwiyata nasional karena tahun lalu sekolah tersebut sudah meraih predikat adiwiyata tingkat provinsi.

Saat ini sendiri Endang mengatakan bahwa pihak sekolah terus mempersiapkan berbagai tahapan agar semua poin yang dibutuhkan sebagai sekolah adiwiyata nasional tercapai.

“Dalam waktu dekat kita akan rapikan tangkai-tangkai dari pohon yanh terkena puting beliung belum lama ini. Agar rapi, kemudian penataan akan kita sesuaikan dan yang jelas tahun ini kita berharap adiwiyata nasional bisa diraih,”pungkasnya. #sug

x

Jangan Lewatkan

Buat Onar Antoni Berurusan Dengan Polisi

Palembang, BP Buat keonaran di rumahnya, Antoni, warga Lorong Talang Kemang, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, harus ...