Ultimate magazine theme for WordPress.

Ditunjuk Sekolah Percontohan Khusus, SMPN 19 Siap Tingkatkan Prestasi

Kepala SMP Negeri 19 Palembang Drs Maju Simanjuntak MSi bersama siswa berprestasi di sekolahnya.

Palembang, BP–Sebagai sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah percontohan khusus, SMP Negeri 19 Palembang berkomitmen terus meningkatkan prestasi.

Pasalnya, sebagai sekolah percontohan yang nantinya menjadi barometer sekolah di Palembang dan menjadi kunjungan dari berbagai daerah, sekolah tak hanya mengedepankan kelengkapam sarana dan prasarana tapi prestasi siswanya.

Kepala SMP Negeri 19 Palembang Drs Maju Simanjuntak MSi mengatakan bahwa pihaknya merasa terharu dan bangga atas amanah dari Dinas Pendidikan Kota Palembang menujuk sekolahnya sebagai sekolah percontohan khusus.

Baca Juga:  3.356 Siswa Lulus SNMPTN

“Pak Kepala Dinas Pendidikan Pak Zulinto orangnya suka perfact, jadi saya terus berkordinasi, termasuk soal site plan penataan sekolah sejak tahun lalu,”ujarnya.

Oleh karena itu saat ini proses pembangunan fisik sekolah ditargetkan ditriwulan pertama bisa rampung. Baik itu pembenahan, penataan ruang kelas, taman, kantin sekolah dan lainnya.

“Sembari kita juga terus mengoptimalkam prestasi siswa kita sebagai output yang baik,”urainya.

Menurutnya, guna mendukung peningkatan mutu pelayanan pendidikan maka sebagaimana arahan Dinas Pendidikan dan juga Mendikbud bahwa penerapan pembelajaran abad 21 terus ditingkatkan. Dan target sekolah adiwiyata nasional, gerakan literasi sekolah dan penguatan pendidikan karakter harus semua tercapai.

Baca Juga:  Dinobatkan Sekolah Percontohan Wirausaha, SMAN 21 Terus Cetak Lulusan Jadi Pengusaha

“Dan itu menjadi tantangan kita, kita terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik. Capaian siswa kita juga banyak berprestasi. Misalnya dibidang akademik siswa kita meraih lima terbaik dari nilai UN tertinggi tahun lalu, belum lagi bidang olahraga bahkan siswa kita sampai meraih medali emas di kejuaraan nasional taekwondo di Jakarta,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan salah satu siswa berprestasi SMP Negeri 19 Palembang Alya Kamilah mengatakan bahwa pihaknya bangga menjadi salah satu bagian dari siswa yang dididik di SMP Negeri 19 Palembang.

Baca Juga:  Kandidat Rektor UTP Ingin Tingkatkan Mutu Pendidikan

“Apalagi ini akan dijadikan sekolah percontohan. Semoga semua kelengkapan kelas dan sekolah bisa maksimal lagi dan dukungan ekstrakurikuller semakin baik lagi,”pungkasnya.#sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...