Agus Sutikno: Rakercab Ini Dalam Rangka Evaluasi

9

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PPP kota Palembang sekaligus harlah PPP ke 47, Senin (6/1).

Palembang, BP

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palembang menggelar Rapat Koordinasi  Cabang (Rakorcab) DPC PPP  kota Palembang  sekaligus harlah PPP ke 47, Senin (6/1).

Acara dihadiri pengurus PAC sekota Palembang, pengurus DPC PPP  kota Palembang, pengurus DPW PPP Sumsel dan kabupaten kota di Sumsel.

Menurut Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno, dari rangkaian mukercab seluruh Sumsel, Rakorcab dan rapimcab  untuk kota Palembang adalah yang ke delapan, setelah tim DPW PPP Sumsel turun keseluruh kabupaten kota di  Sumsel  setelah Palembang dilanjutkan Banyuasin,  OKU Selatan, Prabumulih , Mura Raya, Empat Lawang dan Lahat.

“ Rakorcab  hari ini dalam rangka evaluasi apakah terhadap pelaksanaan pemilu 2019, apakah berkaitan dengan reorganisasi, revisi dari pengurus harian cabang, pengurus harian anak cabang dan lain sebagainya, inilah medianya, karena tidak lama lagi periode kepengurusan saat ini akan berakhir ditahun 2021, bisa saja kalau keputusan Mukernas V , bahwa muktamar dipercepat dilaksanakan pasca pemilu kepala daerah serentak  itu sekitar bulan sembilan atau bulan sepuluh , jika bulan sembilan atau bulan sepuluh maka terakhir pada bulan empat  permusyawaratan sampai tingkat anak cabang harus sudah selesai,” kata Agus saat memberikan kata sambutan.

Baca:  Tiga Kabupaten Kota di Sumsel PPP Raih Kursi Wakil Ketua DPRD

Dengan memanfaatkan waktu ini menurut Agus DPW PPP Sumsel atas hasil rapat DPP PPP menginstruksikan bahwa kabupaten kota untuk melaksanakan Mukercab.

“ Bagi DPC yang sudah melaksanakan mukercab bisa saja kemudian terminologi yang diambil adalah musyawarah atau rapat koordinasi cabang atau rapat pimpinan cabang tapi intinya adalah harus ada forum untuk mengevaluasi pelaksanaan dari kerja, kinerja, program kepengurusan ini direntang lima tahun, “ kata Agus.

Evaluasi  itu menurut Agus nanti  akan menjadi aspirasi DPW di Mukerwil , akan menjadi aspirasi di Mukerwil didalam muktamar.

“ Jadi secara formal suara-suara PAC harus didengar, bisa saja di pengalaman di 7 mukercab, suara PAC bisa di dalam konteks dapil, bisa suara PAC dalam kontek PAC itu sendiri, suara PAC itu dapat dikelompokkan dalam dapil-dapil yang ada, bukan mengurangi bisa di muatkan didalam satu dapil  atau dua, empat  kecamatan sharing dimasukkan semua suaranya, tetapi suara itu jangan dianggap harus harus bisa dilaksanakan, belum tentu, yang paling baik lagi kalau PAC juga menyuarakan kelemahan PAC jangan mengoreksi kelemahan DPC tetapi kelemahan PAC tidak pernah diangkat, itu bukan koreksi namanya tapi mau menang sendiri,” katanya.

Baca:  Kaukus Muda Dorong PPP Menang di Pemilu 2019

Sedangkan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan Dan Kaderisasi (OKK) PPP Palembang Latif Muson  mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menggelar mukercab di Hotel Aston.

Menurutnya, Rakorcab ini merupakan ajang kita pertama silaturahmi dengan PAC dimana hilang kontak setelah Pilkada, Pileg dan Pilpres yang lalu.

“Sekarang hayo kita bangkit lagi, kita susun lagi, kita raih lagi mulai dari sekarang PAC yang tidak aktip mungkin kami mengeluarkan instruksi untuk melengkapi ada yang meninggal, ada yang sudah tidak disitu lagi termasuk pimpinan rantingnya , dalam rakor inilah kita saling memberi semangat, jangan sudah pilkada, sudah pilpres, sudah pileg kita hilang tidak ada lagi, dengan silaturahmi ini kita bangkit lagi, sesuai dengan tema kita pada hari ini menunjukkan keislaman dan kebangsaan sebagai dasar kebangkitan perjuangan , kita bangkit dari majelis taklim, sedikit demi sedikit kita jelaskan bahwa PPP motor penggerak undang-undang pesantren, kita doakan juga DPR RI agar secepatnya mengesahkan undang-undang  minuman beralkohol, ini fatal bagi generasi kita,” katanya.

Baca:  Muktamar PPP Jangan Direkayasa

Sedangkan Ketua Panitia Rusman Effendi mengatakan, kalau kegiatan ini diikuti 18 pimpinan anak cabang se kota Palembang , pengurus DPC PPP kota Palembang.

“ Rakor ini dilaksanakan 6 Januari ,” katanya sembari mengatakan acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng.#osk