Ultimate magazine theme for WordPress.

Mie Dan Kwitiau Berformalin Ditemukan Di Pasar Kuto Saat Sidak

BP/IST
Tim dari Pemerintah Kota Palembang dan BPPOM Palembang menemukan mie dan kwitiau yang mengandung zat berformalin di Pasar kuto saat melakukan sidak, Senin (6/1).

Palembang, BP

Tim dari Pemerintah Kota Palembang dan BPPOM Palembang menemukan mie dan kwitiau yang mengandung zat berformalin di Pasar kuto saat melakukan sidak, Senin (6/1).

“ Kita terus melakukan  pemantauan pasar keseluruh pasar. Alhamdulilah di pasar kuto dari 35 sample yang dilakukan penelitian hanya dua kita dapatkan zat berformalin yaitu pada makanan mie dan kwitiau. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semua pedagang nakal bisa kita cegah melalui sidak pasar ini,” kata Kepala Balai Besar Pangan, Obat-obatan dan Makanan Kota Palembang, Hardaningsih.

Baca Juga:  Anggota DPRD Sumsel Dari Dapil V OKU dan OKU Selatan Mengisolasi Diri

Sedangkan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda didampingi Kepala Balai Besar Pangan, Obat-obatan dan Makanan Kota Palembang, Hardaningsih mengatakan, jika di tahun 2020 bersama BPPOM kota Palembang akan terus melakukan sidak pasar terhadap pedagang nakal yang masih menjual makanan mengandung zat berbahaya.

“Jika masih ada pedagang melakukan kecurangan maka tidak segan-segan pedagang dan rumah produksi makanan tersebut akan dilakukan penindakan dari aparat kepolisian. Saya menginginkan para konsumen yang akan berbelanja kepasar merasa aman dan tidak was-was lagi,” kata Fitrianti.

Baca Juga:  Gubernur Sumsel Didemo, Terkait Kebijakan 29 SMA Boleh Lakukan Pungutan

Ia menambahkan, ini adalah peringatan terakhir kepada seluruh pedagang dan distributor agar berhenti melakukan kecurangan demi mendapatkan keuntungan yang besar. Maka dari itu, Pemkot selalu melakukan pemantauan keseluruh pasar dikota Palembang bersama BPPOM.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...