Ultimate magazine theme for WordPress.

KPU OI Buka Lowongan Petugas PPK dan PPS

Ketua KPU OI Massuryati

Inderalaya, BP–KPU Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan membuka lowongan atau open recrutment bagi petugas PPK dan PPS untuk 16 kecamatan di Bumi Caram Seguguk. Untuk petugas PPK dibutuhkan sebanyak 80 orang di 16 kecamatan, sementara petugas PPS sebanyak 723 orang untuk 241 desa/kelurahan.

Open recrutment badan adhock petugas PPK sesuai PKPU no 16 tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal pemilihan bupati dan wabup 2020, KPU OI melakukan rekrutmen penyelenggaraan badan adhock PPK mulai 15 Januari-14 Februari 2020, sementara petugas PPS mulai 15 Februari-14 Maret 2020.

Baca Juga:  Lengkapi Syarat Sebagai Parpol, DPC PDIP Palembang Daftar Ke KPU Palembang

Ketua KPU OI Massuryati didampingi Plt Sekretaris KPU OI Zawadi, Spd, Msi mengatakan untuk pengumuman rekrutmen akan ditayangkan di website KPU dan dikirim ke setiap kantor kecamatan.

“Kita prediksi lebih dari 300 orang yang akan mendaftar untuk petugas PPK, sementara petugas PPS bisa seribuan orang, yang akan kita terima untuk PPK sebanyak 80 orang, masing-masing kecamatan lima orang. petugas PPS di desa/kelurahankitatera masing-masing tiga orang sehingga total 723 orang. PPK akan bekerja selama 9 bulan sejak dilantik, sementara PPS akan bekerja sejak 8 bulan dilantik. Sampai hari ini sosialisasi terus baik media sosial, web kpu, alat peraga sosialisasi seperti spanduk hampir setiap titik yang dilalui oleh warga. Tujuannya agar bisa sampai pemberitahuannya ke khalayak,” jelas Massuryati.

Baca Juga:  KPU Sumsel Tetapkan DPS 5.713.765 Pemilih Pilgub Sumsel

Ditambahkannya, rekrutmen tersebut dijamin bersih dan bebas KKN, kalau tidak memenuhi syarat secara administrasi tidak bakal lulus, misalnya terlibat parpol, dan sebagainya. “Untuk rekrutmen ini bebas KKN, bersih, jurdil, tidak ada titip menitip, kita harapkan peserta dapat menyiapkan diri, harus belajar, melengkapi berkas, ikuti aturan tatib yang disiapkan kpu, pahami aturan UU Kepemiluan, UU Pilkada, UUD 1945. Pelajari juga soal PKPU No 13 tahun 2017 tentang Tata Kerja KPU, dan sebagainy,” katanya.#hen

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...