“Lima Tahun Kedepan Heri Amalindo Layak  Memimpin PALI , Karena Sudah Miliki Starting Point”

6

BP/IST
Eftiyani, SH

Palembang, BP

Tokoh masyarakat Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Eftiyani Sanif SH  menilai  kemajuan kabupaten PALI sebelum menjadi kabupaten  dan PALI sesudah menjadi kabupaten  maka kemajuannya sangat jauh setelah menjadi kabupaten.

“ Kita harus akui, bahwa Heri Amalindo (Bupati PALI) cukup berhasil melakukan perubahan di kabupaten PALI, terutama sarana dan prasarana , fisik jalan terutama  memang sudah sedikit jalan-jalan yang rusak dibandingkan sebelum menjadi kabupaten, kalau sebelum jadi kabupaten jalannya masih tanah liat,” katanya, Sabtu (4/1).

Selain itu sarana pendidikan selama  7 tahun ini di PALI berubah, sarana kesehatan juga berubah,” Untuk satu-satunya kabupaten pemekaran di Sumsel  PALI termasuk tercepat ,” katanya.

Baca:  Mantan Ketua KPU Palembang, Eftiyani Resmi Gabung Ke Partai Golkar

Termasuk masalah keamanan , PALI  kini sudah kondusif dan terbukti  Kompi Brimob sudah pindah ke PALI, Polres PALI sekarang termegah tingkat Sumsel.

“ Heri layak untuk meneruskan  periode kedua,” katanya.

Untuk PALI kedepan menurut mantan Ketua KPU Palembang ini perlu penuntasan infastruktur seluruh PALI, “ Yang belum bagus dibagusi lagi, mungkin pelebaran jalan poros, pelebaran jalan utama, jalan –jalan alternatif sehingga seluruh lima kecamatan terhubung dengan jalan lingkar,” katanya.

Baca:  Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Sumsel dan PALI Dukung Pencalonan Heri Amalindo Periode 2020-2025

Dengan perubahan wajah PALI sekarang menurut Eftiyani dibandingkan kabupaten Ogan Ilir dan OKU Selatan dan Empat Lawang, kabupaten PALI sangat siknifikan maju.

“ PAD PALI meningkat sekarang sudah 1,7 triliun terutama sektor migas, menurutnya kedepan PALI dengan tangan dingin Heri Amalindo maka tercapai penuntasan infastruktur dan program –program lain yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Apalagi kedepan , sektor pariwisata di PALI menurutnya sangat menjanjikan untuk dikembangkan dan menjadi potensi PAD seperti Candi Bumi Ayu, Pantai Tanjung Kurung, Komplek Eks Stenvek.

Baca:  Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Sumsel dan PALI Dukung Pencalonan Heri Amalindo Periode 2020-2025

“Lima tahun kedepan ini Heri Amalindo, layak memimpin karena sudah memiliki starting point, tinggalkan meneruskan apa yang dilakukan sekarang ini, lima tahun kedepan dia finishing hasil karya dia, untuk jadi monumental dia sebagai pemimpin PALI dua periode,” katanya.

Selain itu kedepan staf-staf pemerintah di PALI harus sinergi dengan visi dan misi Bupati PALI.

“ Heri Amalindo jangan salah memilih wakil, itu kuncinya , itu harapan kami sebagai putra daerah,” katanya.#osk