Ultimate magazine theme for WordPress.

Jukir BKB Kutip Uang Parkir Hingga Rp40 Ribu Diamankan

BP/IST
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono

Palembang, BP

Laporan adanya pungutan biaya parkir hingga Rp 40 ribu, membuat Satreskrim Polrestabes Palembang turun tangan untuk mengamankan juru parkir (jukir) di sekitar kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (31/12).

Pimpinan   langsung menanyakan langsung ke juru parkir BKB  sekalian mengkomfirmasi laporan  uang parkir kisaran Rp 10 ribu untuk satu motor dan Rp 40 ribu untuk satu mobil.

Para jukir di BKB yang sempat diamankan petugas tidak mengakui uang parkir di BKB kisaran Rp 10 ribu untuk satu motor dan Rp 40 ribu untuk satu mobil.

Baca Juga:  Kabid PTK Disdik Sumsel Ikut Jadi Tersangka

Mereka mengaku, bila mereka memungut uang parkir hanya Rp 2 ribu per kendaraan. Setelah ditanya pemilik kendaraan para tukang parkir ini tidak dapat mengelak lagi.

Para tukang parkir liar ini, tidak hanya memungut uang parkir Rp 10 ribu hingga Rp 40 ribu per kendaraan.

Mereka juga menggunakan jalan sebagai tempat parkir kendaraan masyarakat yang datang ke BKB.

Baca Juga:  BKB - Masjid Suro Ditata Jadi Wisata Kota Tua Palembang

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono mengatakan, pihaknya yang mendapat laporan bila para tukang parkir liar memaksa meminta uang parkir Rp 10 ribu hingga Rp 40 ribu per kendaraan langsung dilakukan tindak lanjut.

“Dari penelusuran yang dilakukan, kami amankan beberapa tukang parkir yang meminta uang parkir melebihi tarif yang ditentukan. Selain itu, para tukang parkir ini tidak memiliki izin untuk memungut uang parkir. Selain itu, mereka menggunakan jalan untuk memarkir kendaran warga yang datang,” katanya.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Terima Tim Supervisi Penelitian STIK dan SOPS Polri

Untuk sementara menurutnya, beberapa tukang parkir yang diamankan dibawa ke Polrestabes Palembang untuk dimintai keterangan.

Mereka juga diminta untuk menunjukan orang yang mengkoordinir lahan parkir dan menerima setoran dari uang parkir tak sesuai tarif tersebut.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...