Ultimate magazine theme for WordPress.

Klaim Polrestabes Palembang 2019, Kejahatan Di Palembang Turun

BP/IST
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji

Palembang, BP

Berdasarkan data akhir tahun, Polrestabes Palembang mencatat bahwa angka kejahatan konvensional yang terjadi di Palembang sepanjang 2019 mengalami penurunan.

Diketahui jika di 2018 tercatat ada 4.940 kasus tahun ini menjadi 4.576 kasus. Begitu juga dengan angka penyalahgunaan penyalahgunaan narkotika yang cenderung menurun.

“Artinya risiko masyarakat mengalami kejahatan mengalami penurunan. Hanya saja kejahatan yang menyebabkan luka fisik terhadap korban masih mendominasi,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiadji saat memimpin press rilis akhir tahun, Selasa (31/12).

Baca Juga:  Kasus Tugu Tapal Batas Palembang – Banyuasin, Polisi Tetapkan Dua Tersangka

Untuk dapat terus menekan angka kejahatan di Kota Palembang, Anom menjelaskan, pihaknya akan membentuk tim khusus penanganan kejahatan jalanan.

“Saat ini anggota tim dan peralatan sedang dipersiapkan. Kita juga terus berupaya untuk menyelesaikan tunggakan perkara yang masih harus diselesaikan,” katanya.

Disamping itu, Anom memaparkan, untuk angka kecelakaan lalu lintas di Kota Palembang justru terjadi kenaikan sebesar 77 persen, dari 367 kasus menjadi 652 kasus.

Baca Juga:  DPW PPP Sumsel Gelar Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama

“Hanya saja dari kasus yang ada, jumlah korban sendiri mengalami penurunan. Semua ini karena upaya tilang yang naik, sebab pelanggaran adalah penyebab awal terjadinya kecelakaan,”  katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...