Pilkada Serentak di Sumsel Tahun 2020, PPP Sumsel Kuat Di Tiga Kabupaten

16

BP/IST
Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno

Palembang, BP

Di Tahun 2020, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pilkada serentak di mulai dari Ogan Ilir (OI), Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara), OKU, OKU Selatan, OKU Timur dan Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI).

      PPP Provinsi Sumsel optimis menang di tiga kabupaten di Sumsel lantaran memiliki kursi yang siknifikan. Walaupun dalam pilkada serentak 2020 ini di  Sumsel , PPP  memiliki kursi siknifikan  seperti di Kabupaten OI sebanyak 4 kursi, OKU Selatan 4 kursi di kabupaten lainnya dua kursi.

“ Dari 6 kabupaten yang kita ikuti setidaknya yang kita anggap kuat berdasarkan jumlah suara dan kursi kita di pemilu di tiga daerah yaitu OI, OKU Selatan dan OKU Timur ini calonnya diluar kader sedangkan calon kepala daerah kita yang kader (Rizal Kenedi) di PALI masih mengikuti perkembangan dari survey ,” kata Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel Agus Sutikno, Minggu (29/12).

Baca:  Agus Sutikno Ajak Pengurus dan Kader PPP  di Sumsel untuk Songsong Masa Depan PPP Sumsel

Dan menurutnya, untuk tahapan Pemilukada di 7 kabupaten kota di Sumsel tahun 2020 mendatang, PPP hanya mengikuti  kontestasi politik di 6 kabupaten di Sumsel.

Dia mengakui kalau PPP masih diperhitungan bakal calon kepala daerah dalam kontestasi politik di daerah terutama di OI, OKU, OKU Selatan, OKU Selatan, Muratara.

“Kalau untuk calon kepala daerah  yang mendaftar sebagai calon wakil bupati ya.. sekadar perkenalan  karena visi tetap visi bupatinya,”katanya.

      Saat ini menurutnya sudah pada tahap paparan visi dan misi calon kepala daerah di musyawarah kerja cabang PPP di Sumsel yang pesertanya pengurus cabang di kabupaten dan ketua , sekretaris dan bendahara anak cabang atau kecamatan.

Baca:  PPP  Sumsel  Tetap konsisten, Lolos Verifikasi Bagian Yang Harus Sama-Sama di Perjuangkan

 “Paparan visi dan misi itu dimaksudkan agar seluruh pimpinan partai di tingkat kabupaten dan kecamatan itu setidaknya kenal, tahu dengan para bakal calon kepala daerah, karena bakal calon kepala daerah ini sudah mendaftar dan melengkapi persyaratannya,” katanya.

      Setelah itu DPW PPP Sumsel menurut Agus akan  memplenokan hasil  hasil pendaftaran penjaringan  itu kemudian yang layak di rekomendasikan DPW PPP Sumsel mengirimkan nama-nama calon kepada daerah itu ke DPP PPP.

      “Kemarin di PALI, sudah dilakukan ada dua kandidat bupati dan dua kandidat wakil bupati, yaitu pak Heri Amalindo dan pak Rizal Kenedi, di OKU sudah kemarin ada pak Kuryana Aziz, Johan Anwar dan ibu Sumayah di OKU Timur ada pak Lenosin  dan pak Ruslan, di OI ada pak Noviandi Mawardi Yahya , pak Panca dan pak Ilya Panji dan Pak Endang ,” itulah yang sudah menyampaikan visi dan misinya di hadapan musyawarah kerja cabang, nanti dilanjutkan dengan  OKU Selatan kemudian Musi Rawas dan Musi Rawas Utara,” katanya.

Baca:  Agus Sutikno: PT Dinaikkan 7 Persen, Puluhan Ribu Suara Masyarakat Hilang

      Karena menurut mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini,di aturan internal PPP DPC di kabupaten diberikan kewenangan untuk melakukan penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah dan itu sudah selesai di bulan November 2019 lalu.

      “ Sampai dengan pertengahan januari ini  akan kita selesaikan paparan visi dan misi kandidat calon bupati dan setelah itu ada mukerwil dan kita teruskan ke DPP PPP untuk di rekomendasikan masing-masing kabupaten kota itu di bulan Februari 2020,” katanya.osk