Ultimate magazine theme for WordPress.

Iriadi Akan Bangun Pertanian Moderen Di Solok

BP/IST
Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel Ir H Iriadi Ms

Palembang, BP

Kepala Sekretariat  Bawaslu Sumsel Iriadi Dt Tumanggung tampaknya serius maju di Pilkada Solok 2020.

Iriadi mengaku bulat dalam pencalonan ini malahan dirinya akan berhenti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) saat pendaftaran di KPU Solok.

“ Kita menawarkan untuk membangun pertanian moderen di Solok dan membuat gudang sayuran dan membuka pabrik saos dan berkerjasama dengan perusahaan-perusahaan dan membuka jalan karena masih ada di Solok desa yang tembus dengan jalan, akan kita cor laporkan ke Ke Menteri Pedesaan , karena masih ada desa kita yang belum masuk listrik,” katanya, Minggu (29/12).

Baca Juga:  Iriadi, Pejuang Demokrasi Yang Tal Kenal Lelah

Birokrat senior ini yakin dirinya mampu mengemban amanah nantinya jika terpilih. Apalagi searah visi dan misinya tersebut, Iriadi akan membangun Solok dengan bermodalkan pertanian modern dan pariwisata yang menjadi andalan.

“Langkah awal tentunya harus merubah maindset masyarakat yang selama ini masih banyak mengandalkan pola pertanian tradisional ke pertanian modern,” kata pria asal Solok ini.

Menurutnya, negara-negara maju saat ini telah meninggalkan pola pertanian tradisional tersebut. Ditambahkan, banyak aspek yang bisa efisiensi seperti penggunaan lahan sempit yang bisa menghasilkan maksimal serta waktu panen yang relatif lebih singkat.

Baca Juga:  Irwan ST Selaku Wakil Rakyat Dukung MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

“Pada akhirnya, pola pertanian modern ini diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Menurut alumni Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya ini, Kabupaten Solok kaya akan sumber daya alam sehingga pemanfaatannya harus dioptimalkan.

Jika dirinya dipercaya menakhodai Kabupaten Solok, Sumatera Barat mendatang banyak hal yang akan diprioritaskan. “Kita akan lobi Pemerintah Pusat untuk membangun sarana dan prasarana irigasi modern yang mampu memenuhi kebutuhan semua area persawahan yang ada,” katanya.

Tak kalah pentingnya adalah membangun pabrik pengolahan hasil pertanian dalam satu kawasan terintegrasi seperti pabrik saus dalam kawasan pertanian tomat.

Baca Juga:  Deni Ditembak Orang Tak Dikenal

“Hal ini penting di samping bisa menjamin mutu hasil produksi, juga dapat memangkas biaya transportasi dan harga akan lebih terjangkau,” katanya.

Di samping itu, juga harus dibangun sarana transportasi dengan berbagai moda terintegrasi dengan wilayah pertanian. Petani tak harus mengeluarkan banyak biaya operasional tinggi untuk menjual hasil pertaniannya.

“Saya yakin dengan berbagai upaya tersebut akan mampu menjadikan Kabupaten Solok lebih sejahtera dan maju,” kata Kepala Sekretariat  Bawaslu Sumsel Iriadi Dt Tumanggung yang menyatakan kesiapan ikut Pilkada Solok 2020.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...