Home / Headline / Polsek Sukarami Sita Ratusan Botol Miras dan Satu Perempuan Pemilik Ekstasi

Polsek Sukarami Sita Ratusan Botol Miras dan Satu Perempuan Pemilik Ekstasi

BP/IST
Aparat gabungan Polsek Sukarami dan Sat Pol PP dari Kecamatan Alang-alang Lebar Jumat (27/12) malam menggelar razia gabungan Operasi Penyakit masyarakat (Pekat).

Palembang, BP

Aparat gabungan Polsek Sukarami dan Sat Pol PP dari Kecamatan Alang-alang Lebar Jumat (27/12) malam menggelar razia gabungan Operasi Penyakit masyarakat (Pekat).

Operasi yang dipimpin langsung Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto ini dimulai sejak Jumat (27/12) dari pukul 23.00  berakhir dengan Sabtu (28/12) pukul 02.00 pagi.

Sasaran dari Operasi Pekat ini adalah sejumlah hiburan malam yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. Diantaranya Kafe RD, Kafe PAS, Kafe Indah dan Kafe Penukaran.

Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan operasi Pekat di mulai dengan mendatangi Kafe RD untuk merazia Miras, Senjata tajam dan narkoba. Di kafe RD kami menyita Miras merk Anggur Merah karena melanggar Perda karena melebihi kadar Alkohol yang telah ditentukan.

“Yakni sebanyak 46 botol dengan rincian 23 botol besar dan 23 botol kecil. Serta satu perempuan yang kedapatan menyimpan 2,5 butir pil ekstasi yang ditemukan di kasir lantai 2 kafe,”katanya.

Setelah merazia kafe RD, aparat gabungan mendatangi Kafe PAS lagi lagi di kafe ini petugas kembali menyita 24 botol miras merk anggur merah yang melanggar ketentuan Perda. Selain itu 7 orang pengunjung yang diduga mengkonsumsi narkoba turut diamankan. Sedangkan kafe nya dipasangi garis polisi karena tidak memiliki izin dan menjual minuman yg melebihi kadar alkohol.

Sedangkan di Kafe Indah, aparat gabungan menyita 29 botol miras dengan rincian 7 botol ukuran besar dan 22 botol ukuran kecil serta 6 orang perempuan yang tidak memiliki identitas turut diamankan.

“Razia kami akhiri di Kafe Penukal dengan menyita Miras yang melanggar Perda tentang Kadar Alkohol karena melebihi batas aturan sebanyak 18 botol dengan rincian 14 botol ukuran besar dan 4 botol ukuran kecil,” katanya.

Untuk perempuan yang kedapatan menyimpan narkoba akan diproses sesuai dengan UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba. Sedangkan untuk yang tidak memiliki identitas akan diserahkan ke aparat Sat Pol PP untuk dilakukan pendataan.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Adu Kambing Satu Pengendara Tewas

Palembang, BP Kecelakaan dua sepeda motor terjadi di lampu merah simpang empat bandara SMB II Palembang Senin (10/8) sekitar pukul ...