Home / Headline / Natal Di Palembang Aman

Natal Di Palembang Aman

BP/IST
Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol.Drs. Priyo Widyanto M.M., bersama Gubernur Propinsi Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P., M.Hum beserta unsur Forkompimda daerah Sumsel memantau situasi Kamtibmas saat pelaksanaan misa bagi agama Nasrani , Selasa (24/12) di kota Palembang.

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol.Drs. Priyo Widyanto M.M., bersama Gubernur Propinsi Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P., M.Hum beserta unsur Forkompimda daerah Sumsel memantau situasi Kamtibmas saat pelaksanaan misa bagi agama Nasrani , Selasa (24/12) malam di kota Palembang.

Pantauan dan kunjungan Forkompinda tersebut dibagi menjadi tiga rombongan. Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, ke Gereja Methodist Indonesia Wesley dan Gereja HKBP Palembang. Berikutnya, rombongan ke dua memantau jalannya ibadah di Gereja GMI Bethlehem dan Gereja Katolik Hati Kudus. Serta rombongan ketiga ke Gereja Santo Yoseph dan Gereja Santa Maria.

Gubernur Sumsel Herman Deru, didamping Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sumsel lainya, memastikan perayaan dan suasana malam Natal di gereja-gereja Palembang berlangsung aman.

“Hari ini  kita langsung melakukan pengecekan, Alhamdulillah semua kondusif,”  kata  Herman Deru, disela-sela kunjungannya di Gereja Methodist Indonesia Wesley, Palembang, Selasa (24/12) malam.

Herman Deru mengungkapkan, diharapkan semangat Natal tahun ini yang zero conflict bisa menjadi kebanggaan masyarakat di Sumsel, karena terus menjalin kebersamaan dalam perbedaan.

“Kita berharap semua bisa saling berbagi rasa, bahagia, toleransi tinggi, terutama kita sebagai kaum muslim. Momen ini juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan saudara kita umat kristiani di hari yang berbahagia ini,” katanya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum, mengatakan bahwa, patroli ini dilakukan bersama-sama, untuk menjaga keamanan khususnya pada pelaksanaan malam Misa Natal di gereja-gereja, agar tetap kondusif, aman dan lancar.

“Malam ini suasana bahagia merayakan Misa Natal, saya bersama Kapolda dan Gubernur Sumsel melaksanakan patroli untuk memantau situasi keamanan di beberapa Gereja di Palembang,” kata Pangdam.

“Natal Tahun 2019 ini memberikan kebahagiaan bagi umat yang merayakannya, dan semoga situasi ini tetap dalam keadaan kondusif, aman dan lancar sampai tahun baru 2020”, ujarnya.

Pimpinan Gereja Methodist Wesley Palembang, Pendeta Sanggapta Perangin-angin mengatakan, dengan hadirnya Natal ini diharapkan bagi semua umat dapat bersatu membingkai kebhinekaan, yang sesuai tema perayaan Natal di gereja tersebut.

“Tema Natal kita kali ini hidup sebagai sahabat semua orang. Ini juga sesuai dengan titah Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) untuk hidup dalam kebersamaan,” katanya.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Perjalanan Terjal Dompet Dhuafa Sumsel Distribusikan 200 Kurban

Palembang, BP–Dompet Dhuafa Sumatera Selatan berhasil memenuhi targetnya menghimpun 200 pekurban. Kurban dalam bentuk sapi dan kambing setara 200 domba ...