Ultimate magazine theme for WordPress.

Bus Sriwijaya Masuk Jurang di Pagaralam, 27 Penumpang Tewas

Poto: Suasana evakuasi para korban bus Sriwijaya jurusan Bengkulu-Palembang , Selasa (24/12) sekitar pukul 00.30 jatuh ke jurang di Liku Lematang Indah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Palembang, BP

Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu-Palembang , Selasa (24/12) sekitar pukul 00.30 jatuh ke jurang di Liku Lematang Indah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Informasi dihimpun di lapangan, akibat kecelakaan ini 13  penumpang selamat dan mengalami luka dan 27 penumpang  meninggal dunia.

Tim gabungan dari TNI, Polri, Tagana, Basarnas, dan tim relawan lainnya saat ini sudah melakukan upaya evakuasi para korban dari dasar jurang.

Baca Juga:  Sudirman Tegoeh Sudah Masuki Masa Pensiun

Informasi yang berhasil dihimpun  menyebutkan, kejadian sekitar pukul 00.30 . Bus berangkat dari Bengkulu menuju Palembang.

Tim gabungan dari TNI, Polri, Tagana, Basarnas dan tim relawan lainnya saat ini sudah melakukan evakuasi korban.

Saat ini korban tewas yang berhasil dievakuasi terus bertambah. Sampai pukul 07.30  ini sudah tercatat 27 korban tewas  dan 13 orang selamat dan mengalami luka-luka  yang berhasil dievakuasi ke RSUD Besemah.

Baca Juga:  Walikota Palembang Buka Program TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang

.Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK melalui Kasat Lantas Iptu Rizky Mozam SH MH membenarkan, telah terjadi kecelakaan tunggal sebuah kendaraan Bis Sriwijaya asal bengkulu tujuan palembang jatuh ke jurang liku lematang.

Poto: Suasana evakuasi para korban bus Sriwijaya jurusan Bengkulu-Palembang , Selasa (24/12) sekitar pukul 00.30 jatuh ke jurang di Liku Lematang Indah, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Bis Sriwijaya asal bengkulu jatuh diduga akibat Rem Blong sehingga menyebabkan kecelakan menabrak tembok penahan liku lematang dan jatuh ke bawah aliran sungai lematang dengan ketinggian kurang lebih 80 meter,” katanya.

Baca Juga:  Korban Luka Bacok OTD Terbaring di Rumah

Kasat menjelaskan untuk saat ini tim gabungan dari TNI Polri, Dishub,Basarnas, BPBD, dan Tagana sedang berjibaku mengevakuasi penumpang yang masih terjebak di dalam bis.

Menurutnya, untuk total seluruh penumpang masih kita tunggu hasil evakuasi dan laporan dari loket bis sriwijaya bengkulu. “Penyebab kecelakaan masih didalami tapi diduga kuat akibat rem blong,”katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...