Home / Headline / Letkol CZI Zamroni Jabat Dandim 0402/OKI.

Letkol CZI Zamroni Jabat Dandim 0402/OKI.

BP/IST
Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo) Kolonel Arh Sonny Septiono  memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Senin (23/12).

Palembang, BP

Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo) Kolonel Arh Sonny Septiono  memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Senin (23/12).

Dalam sertijab tersebut , Letkol CZI Zamroni resmi menjabat Dandim 0402/OKI dari sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Ryandi.

“Peran Komando Kewilayahan masih tetap aktual, untuk bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya menciptakan kondisi ketahanan wilayah yang dapat diwujudkan melalui partisipasi tugas bantuan TNI kepada pemerintah daerah,” kata Danrem Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono

Oleh karena itu, sambung Kolonel Arh Sonny Septiono sertiap warga Kodim 0402/OKI hendaknya mampu membangun dialog, melakukan interaksi dan komunikasi dengan semua lapisan masyarakat. “Sehingga diharapkan tercipta sinergitas yang sangat diperlukan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat, bangsa dan negara di daerah,” katanya.

Sementara itu, mantan Dandim 0402/OKI Letkol Inf Ryandi mengaku ada tiga pokok prioritas yang menjadi atensi komando atas yakni karhutla, narkoba dan konflik sosial. “Khusus karhutla, saya sudah menerbitkan satu buku yang bisa menjadi pedoman bagi pejabat baru dalam menanggulangi karhutla,” kata Letkol Ryandi.

Dia menjelaskan, strategi penanggulangan karhutla harus dilakukan dengan cara bergotong royong. Sebab, jika hanya mengandalkan peran satuan tugas (satgas) pencegahan karhutla tidak akan efektif jika tidak diikutsertakan masyarakat.

“Oleh sebab itulah, penanggulangan karhutla harus dilakukan dengan cara gotong royong, sehingga masyarakat ikut menjaga lahan agar tidak terbakar,” jelasnya.

Letkol Ryandi menyebutkan, ada 105 desa yang lahannya berpotensi terbakar. Saat menjabat, pihaknya sudah menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah dan ikut bergotong royong menjaga lahan yang berpotensi terbakar.

“Kedepan sudah seharusnya ada perkuatan personel babinsa, saat ini satu orang babinsa mencakup dua hingga tiga desa, idealnya satu babinsa satu desa,” sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI Letkol CZI Zamroni mengaku akan melakukan pembinaan di internal organisasi sehingga bisa berfungsi lebih optimal. “Selain itu saya juga menjalin koordinasi lebih intensif kepada forkopimda dalam menghadapi tugas-tugas ke depan,” katanya.#osk

 

 

x

Jangan Lewatkan

Seminggu Bupati OI Keluar RS, Kepala Dinas Kena Covid-19

Indralaya, BP–Baru 7 hari dirawat di RSMH Palembang dikarenakan positif covid-19, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam sudah pulang ...