Ultimate magazine theme for WordPress.

Iriadi, Pejuang Demokrasi Yang Tal Kenal Lelah

BP/IST
Iriadi (kanan) bersama mantan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat mendapatkan penghargaan dari Lintas Politika, Jumat (2012) malam.

Palembang, BP
Sosok Iriadi Dt Tumanggung sudah sangat dikenal sebagai pejuang demokrasi yang tak kenal lelah mengabdikan diri tiada henti selama kurun waktu 18 tahun terakhir.

Berbagai jabatan penting dalam kepemiluan pernah dipegang alumni Universitas Sriwijaya yang lahir di Solok Sumatera Barat ini. Sampai saat ini, Iriadi masih menjabat sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel.
Atas kerja kerasnya tersebut, Iriadi menerima Lintas Politika Award 2019 yang diberikan pada Malam Kemilau Aspirasi Sriwijaya, Jumat (20/12) malam di Palembang.

Baca Juga:  Lakukan Supervisi, Bawaslu OI Rekrut 895 Orang PTPS

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekaligus merasa harus berbuat lebih baik lagi dengan di terimanya award ini, ‘ ujar Iriadi yang saat ini juga tengah mencalonkan Bupati Solok Sumbar.
Diakui, dirinya sejak 2002 sudah dipercaya mengemban tugas kepemiluan sampai sekarang.
“Melaksanakan tugas mempersiapkan dan mengawasi pesta demokrasi itu memang penuh tantangan. Banyak sekali godaan di sana, tetapi kita harus tetap profesional dan mengutamakan kepentingan bangsa negara sesuai Undang-Undang, ” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Update Corona Sumsel 8 Mei: Tak Ada Tambahan Kasus, Pasien Sembuh Tambah 2 Orang

Lintas Politika Award yang digelar sejak 2015 lalu tersebut diberikan kepada para tokoh yang dianggap telah mampu memberikan pengabdian luar biasa di tengah masyarakat.

Untuk tahun 2019 ini, selain Iriadi sejumlah tokoh menerima Lintas Politika Award seperti Prof DR Jimly Asshiddiqie SH MH, Letjen TNI (Purn) Burhanudin Amin dan lainnya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...