Ultimate magazine theme for WordPress.

Palembang Dikepung Banjir

BP/IST
Hujan dengan intensitas sedang yang melanda kota Palembang pada Rabu (18/12) malam  membuat kota Palembang dikepung banjir.

Palembang, BP

Hujan dengan intensitas sedang yang melanda kota Palembang pada Rabu (18/12) malam  membuat kota Palembang dikepung banjir.

Pantauan banjir meliputi Jalan R Soekamto PTC depan Venus Simpang Golf, Pipa Reja, Mayor Ruslan IBA, serta seluruh kawasan Sekip, Seduduk Putih, KM 12, Sekojo Celentang, Kumbang, dan wilayah lainnya.

Begitu pula yang dirasakan warga di kawasan Sekip Bendung yang mengalami banjir setingi lutut orang dewasa, tak pelak akibat banjir tahunan ini membuat mereka menghentikan aktifitas sementara dari pekerjaan memilih untuk memilah barang yang kemasukan air.

Baca Juga:  Kelola Lingkungan yang Buruk Penyebab Banjir di Kota Palembang

“Setiap musim hujan kawasan sekip ini pasti menjadi langganan banjir, meski ada pembangunan drainase masih tidak dapat terlepas dari banjir,” kata Marni salah satu IRT yang tingal kawasan Sekip Bendung.

Mika salah satu mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang menuturkan, akibat hujan dari semalam, membuat kontrakannya dimasuki air.

“Air masuk ke dalam kontrakan pukul 03.00 , lagi enak tidur saya langsung kaget air sudah membasahi kasur,” katanya.

Baca Juga:  Fraksi PAN DPRD Sumsel Ingatkan Soal Bahaya Banjir dan Longsor di Sumsel

Berdasarkan Peringatan Dini Cuaca Sumatera Selatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan tidak hanya membasahi Kota Palembang, namun juga sejumlah kabupaten dan kota di Sumsel.

Berdasarkan peringatan tersebut, Palembang masih akan diguyur hujan diprediksi pada malam atau dini hari nanti. Sementara daerah lain yang diprediksi akan hujan yakni Pagaralam, Musirawas dan OKI.#osk

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan di Pasar Mega Asri KM 14 Menyerahkan Diri ke Polda Sumsel

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...