Ultimate magazine theme for WordPress.

Bidik Medali di O2SN 2020, Siswa SDN 230 Jalani Latihan Intensif

Suasana latihan senam siswa-siswi SD Negeri 30 Palembang.

Palembang, BP–Sebagai salah satu sekolah yang memiliki banyak prestasi olahraga, pihak SD Negeri 230 Palembang terus membekali pembinaan kepada para siswa-siswinya dengan berbagai ekrtrakurikuller.

Pasalnya, tahun depan SD Negeri 230 Palembang bakal menargetkan medali pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Palembang.

Kepala SD Negeri 230 Palembang Dra Nuraini MM mengatakan bahwa di sekolahnya memiliki banyak ekstrakurikuller olahraga yang memang dilakukan pembinaan secara intensif dan berkelanjutan.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Berikan Syarat, Sekolah Tatap Muka Minimal 50 Persen Guru Sudah di Vaksinasi

“Tahun ini ada juara pencak silat O2SN, tahun depan kita harapkan ditingkatkan lagi,”ujarnya.

Ia menambahkan, target medali juga tak hanya cabang olahraga pencak silat tapi juga cabang olahraga lain sehingga semua ekstrakurikuller yang dibina oleh sekolah mampu memberikan prestasi baik tingkat Palembang maupun tingkar provinsi terlebih level nasional.

“Anak-anak sekarang lagi latihan senam, nanti lanjut ada yang bulutangkis, pencak silat dan juga atletik,”urainya.

Baca Juga:  Kepsek Tarik Pungutan di Sekolah Bakal Dipecat

Masing-masing cabang olahraga diikuti oleh siswa yang berbeda berdasarkan minat dan bakat siswa masing-masing. Sehingga bakat mereka akan tersalurkan dan menjadi prestasi membanggakan baik bagi dirinya maupun bagi sekolah.

Pihak sekolah memang konsen membina ekstrakurikuller karena ekstrakurikuller mengajarkan kreativitas dan juga sportifitas yang kelak akan menjadi bekal yang baik di jenjang sekolah yang akan datang.

Baca Juga:  Waduh!!! Empat Soal USBN Tak Nyambung Dengan Jawaban

“Saya persilahkan anak-anak, yang bela diri bisa ikuti pencak silat, ada yang suka lari, ada atletik dan lainnya. Nah memang selama dua minggu ini sekolah dalam proses class meeting makanya ini menjadi latihan intensif mereka untuk persiapan O2SN 2020,”pungkasnya. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...