Ultimate magazine theme for WordPress.

YKKSR Gelar Semarak Literasi Keluarga

BP/IST
Acara puncak dari rangkaian semarak literasi keluarga yang digelar oleh Yayasan Keluarga Kita Sungai Rengit (YKKSR) Sabtu (14/12) digelar dengan meriah. Bertempat di Gedung Pemuda Desa Sungai Rengit, panitia menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing.

Palembang, BP

Acara puncak dari rangkaian semarak literasi keluarga yang digelar oleh Yayasan Keluarga Kita Sungai Rengit (YKKSR) Sabtu (14/12) digelar dengan meriah. Bertempat di Gedung Pemuda Desa Sungai Rengit, panitia menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Hadir dalam acara ini Kepala Desa Sungai Rengit Suhaimi, SIP., Anggota Komisi X DPR-RI Mustafa Kamal, S.S., Anggota DPRD Banyuasin, Samsul Rizal, S.P., Sekretaris PW Himpaudi Sumsel Fiska Arianti serta Ketua PD Himpaudi Banyuain Ir. Ida Royani.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Sungai Rengit, Suhaimi, SIP. ini mengusung beberapa konsep seperti zero waste, kearifan lokal serta pendidikan karakter. Suhaimi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan tersebut. Dia berharap banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh warga desa sehingga mampu mengangkat Desa Sungai Rengit lebih baik lagi.

Baca Juga:  Yulizar Mulai Lirik Jalur Independen

Elly Sumantri, S.Pd. Pembina YKKSR mengatakan bahwa ada beberapa lembaga di bawah naungan Yayasannya, seperti PAUD IT Qudwah yang bergerak di bidang pendidikan. PAUD IT Qudwah baru saja menerima penghargaan Gernas Baku dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Lembaga lain adalah Qudwah Center, sebuah lembaga training dan konsultasi sekaligus juga lembaga sosial. Kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan seperti pembagian sembako, beasiswa, bantuan pendidikan anak berkebutuhan khusus, sepeda untuk sekolah dan bantuan kesehatan. YKKSR juga membawahi TPA Al-Ghaza, Rumah Baca Al-Ghazi dan situs www.duniabunda.id.

Baca Juga:  Keluarga Besar TNI-Polri Terima Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pornografi Dan KDRT

Semarak literasi keluarga ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti membacakan buku dan tips agar anak gemar membaca yang dibawakan oleh Bunda Umi Laila Sari, S.Sos.I. sebagai founder duniabunda.id. Acara lain adalah Diskusi Pengasuhan Anak dan Seminar Pendidikan. Diskusi Pengasuhan Anak disampaikan oleh Bunda Rahmi Susiani, S.P. selaku praktisi pendidikan dengan tema Memaksimalkan Peran Orang Tua Mendampingi Anak di Usia Dini, sedangkan Seminar Pendidikan diisi oleh Anggota Komisi X DPR-RI, H. Mustafa Kamal, S.S dengan Tema Pendidikan Karakter Berbasis Keluarga.

Baca Juga:  2010, BNNP Sumsel Gagalkan  Peredaran Ganja 300 Kilogram, Sabu 162,002 Kilogram Dan Ekstasi 63,268 butir

Acara juga dimeriahkan dengan lomba menggambar untuk anak PAUD. Ada juga pojok baca serta demo permainan tradisional. Bahkan Mustafa Kamal dan Suhaimi turut mencoba memainkan enggrang. Seorang anak yang bernama Mush’ab (6 tahun) dengan mahirnya memainkan gasing kayu.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...