Ultimate magazine theme for WordPress.

Bank Sumsel Babel Perkenalkan E-Retribusi di Pasar Cinde


Bank Sumsel Babel meluncurkan E-Retribusi, yakni pembayaran retribusi melalui BSB Cash di Pasar Cinde Palembang. E-Retribusi ini merupakan sistem pembayaran retribusi pasar tradisional menggunakan BSB Cash dengan harapan penarikan retribusi yang diterima PD Pasar Palembang Jaya lebih transparan.

Dirut Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsuddin mengatakan, penerapan E-Retribusi diyakini ampuh cegah kebocoran pendapatan daerah karena semua transaksi terekam pada sistem. Pembayaran pun lebih gampang dengan BSB Cash yakni uang elektronik pengganti uang tunai.

Baca Juga:  Yamaha Tawarkan DP Terjangkau

“Pedagang diharapkan sudah menggunakan BSB Cash untuk membayar retribusi secara bertahap. Selain menggunakan kartu, kedl depan kita jajaki juga sistem digital mungkin menggunakan kode QR,” katanya, saat launching E Retribusi, di Pasar Cinde, Jumat(13/12).

Dirut PD Pasar Palembang Jaya Abdul Rizal mengungkapkan, dengan adanya BSB Cash sebagai sarana penarikan retribusi akan mencegah terjadinya kebocoran PAD.

Baca Juga:  HIPMI Sumsel: Jangan Takut Mencoba Berwirausaha

“Kita akan tau jika ada tunggakkan pedagang, cepat tanggap. Misal pasar mana yang belum bisa langsung kami cek. Setiap hari penarikan retribusi harian bulanan dan tahunan, yang harian itu Rp5 ribu per hari. Sementara tahunan dan bulanan tergantung dengan apa yang mereka jual,” tutur Rizal.

Ia menilai Pasar KM 5 dan Pasar Lemabang siap untuk diterapkan E-Retribusi. “Secara umum kita sudah sosialiasikan kepada Kepala Pasar masing-masing, untuk sosialisasibke pedagang kita secara bertahap karena dibantu Bank Sumsel Babel,” katanya. #ren

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...