Home / Headline / PDI Perjuangan Sumsel Siapkan Opsi Pasangan- Pasangan

PDI Perjuangan Sumsel Siapkan Opsi Pasangan- Pasangan

BP/IST
HM Giri Ramadha N Kiemas

Palembang, BP

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumsel mengungkapkan, partainya telah menyiapkan opsi- opsi pasangan bagi bakal pasangan calon kepala daerah, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 7 Kabupaten se Sumsel 2020 mendatang.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda, opsi- opsi tersebut sedang digodok DPP PDI Perjuangan, sambil menunggu proses hasil survey yang berjalan saat ini.

“Kita sudah disuruh buat opsi- opsi bakal pasangan calon, mulai opsi A atau B, nanti melihat hasil survey dan wawancara, sehingga akan tahu siapa yang berpeluang lebih banyak menang untuk diputuskan DPP,” kata Giri, Rabu (11/12).

Diterangkan Giri, dalam waktu dekat ini semua bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di PDI Perjuangan Sumsel (Kabupaten), akan dikumpulkan. Nantinya, akan dikerucutkan sekitar tiga bakal pasangan calon setiap daerah yang disiapkan untuk bertarung Pilkada.

“Semua nama masih yang lama, nanti yang memotong DPP, kita melengkapi survey, analisis, data dan hasil wawancara. Termasuk pendanaan dan strategi maupun kekurangannya apa akan dianalisa sebelum diputuskan DPP,” jelasnya.

Ditambahkan wakil ketua DPRD Sumsel ini, untuk survey sendiri saat ini masih berlangsung dan diperkirakan pada awal Januari sudah selesai.

Untuk target sendiri, Giri memastikan untuk tiga daerah yang saat ini kepala daerahnya berasal dari PDI Perjuangan tetap jadi prioritas partainya untuk memenangkannya.

“Tiga daerah yang ada petahana dari PDI Perjuangan jelas jadi prioritas menang, seperti OI, PALI, dan Muratara. Satu lagi daerah di OKU raya, bisa OKU, OKUS atau OKUT,” tuturnya.

Dilanjutkan Giri, jika melihat dari komposisi petahana (pasangan) ia melihat, sekarang sudah pas- pas saja. Namun, keputusan akhir tetap di DPP yang akan memutuskan terbaik.

“Kalau  pribadi, saya lihat baik- baik saja, tapi kalau mau maju masing- masing itu hak mereka, tapi kalau berpasangan alhamdulillah,” tandasnya.

Untuk kriteria bakal padangan calon kepala daerah yang diusung, Giri memastikan mereka harus siap menjalankan prograk- program pemerintahan yang pro rakyat.

“Mereka harus punya komitmen, terhadap program- program kerakyatan itu penting, kalau tidak ada maka tidak diusung partai, apalagi tidak mengurusi partai kedepan,” jelasnya.

Sementara ketua DPC PDI Perjuangan OKU Fahlevi Maizano menerangkan, dalam penjaringan yang dilakukan pihaknya sebelumnya, terdapat 3 nama balon Bupati yang mendaftar yaitu, Kuryana Aziz, Johan Anuar dan Fahlevi. Sedangkan untuk balon wabup OKU terdapat 2 nama.

“Ini tanggung jawab sebagai ketua partai dan kita nunggu restu DPP. Apalagi sebagau putra daerah rasanya saya ingin berbuat untui kepentingan daerah. Tapi semuanya tergantung dukungan masyarakat dan partai,” tukasnya.

Sekedar informasi, di Pilkada 7 Kabupaten se Sumsel 2020, hampir 100 persen kepala daerah yang menjabat saat ini dipastikan kembali maju di Pilkada nanti. Yaitu, di Kabupaten OI, PALI, Mura, Muratara, OKU, OKUS hingga OKUT.

Untuk kader PDI Perjuangan ada di Kabupaten OI (Ilyas Panji Alam), PALI (Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony), serta Muratara (Devi Harianto).#osk

x

Jangan Lewatkan

Gubernur Sumsel Merehabilitasi Status Mantan Asisten I  Setda Pemprov Sumsel, Ikhwanuddin

Palembang, BP Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengaku telah merehabilitasi  status Aparatur Sipil (ASN)   Ikhwanudin,  Mantan Asisten ...