Home / Headline / Raih Lintas Politika Award Oyong Damiri Merasa Surprise

Raih Lintas Politika Award Oyong Damiri Merasa Surprise

BP/IST
H Oyong Damiri

Jakarta, BP

Sesuai agenda rutin tahunan, Lintas Politika kembali menggelar Malam Anugerah Lintas Politika Award 2019 pada Jumat (20/12) mendatang di Palembang. Salah satu yang dipastikan akan menerima penghargaan bergengsi ini, H Oyong Damiri yang merupakan Ketua Asosiasi Bahan Peledak untuk Tambang dan Migas (Asjangdak). Pengusaha sukses yang dilahirkan di Palembang 7 Agustus 1970 ini sekarang juga menjabat Direktur Utama PT Rasuan Putra Mandiri.

“Saya sebenarnya tidak menyangka akan memperoleh penghargaan Lintas Politika Award tahun ini. Apalagi saya sendiri merasa belum banyak berbuat khususnya untuk masyarakat Sumatera-Selatan, untuk itu saya berterima kasih atas apresiasi yang diberikan, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kita semua.” ujar Oyong melalui sambungan telepon seluler, Senin (9/12) pagi.

Diakui Oyong, dirinya menghabiskan masa kecilnya di Sumsel. Suami dari Yurika Yulinda ini menamatkan sekolah di SD Negeri 2 Rasuan, SMP Negeri Belitang dan SMA Veteran. Sejak lama dirinya bergelut dalam bisnis bahan peledak yang diperuntukkan tambang dan migas.

Terpisah, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis membenarkan H Oyong Damiri terpilih sebagai salah satu penerima Lintas Politika Award 2019. Menurut Mukhlis, sosok Oyong diusulkan masyarakat dan selanjutnya dinilai tim juri yang terdiri dari akademisi dan praktisi.

“Awalnya masuk usulan hampir 150 nama, kemudian dijaring tim juri dan diberikan skorsing. Melalui penilaian ini baru kemudian ditentukan beberapa nama yang akan menerima penghargaan salah satunya Oyong Damiri ini,” ujar Mukhlis.

Ditambahkan selain Oyong, nama lain yang akan menerima penghargaan serupa yaitu Prof DR Jimly Asshiddiqie, Letjen TNI (Purn) Burhanuddin Amin, Eddy Santana Putra, Achmad Hafiz, Thia Yufada, Nasrun Umar dan sejumlah nama lainnya.

Anugerah Lintas Politika Award diberikan atas dedikasi dan pengabdian luar biasa yang diberikan oleh tokoh masyarakat baik yang berasal maupun pernah bertugas di Sumbagsel. Sederet nama seperti Edhy Prabowo (Menteri Kelautan dan Perikanan), Amzulian Rivai (Ketua Ombudsman), Alex Noerdin (Wakil Ketua Komisi VII DPR RI), Komjen Pol (Purn) Susno Duadji (Mantan Kabareskrim Polri), Muhammad Qodari (Indobarometer) dan sejumlah tokoh lainnya. #Osk/ril

x

Jangan Lewatkan

Hari ini, DPRD Sumsel Mulai Bahas APBD Perubahan Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho memastikan pembahasan APBD Perubahan (P) Tahun 2020 mulai ...