Home / Headline / DPRD Sumsel Minta Harimau Pagaralam Yang Makan Korban Segera Disikapi

DPRD Sumsel Minta Harimau Pagaralam Yang Makan Korban Segera Disikapi

BP/IST
Ir Holda Msi

Palembang, BP

Anggota Fraksi Partai Demokrat Ir Holda Msi  meminta semua pihak terkait untuk menyikapi turunnya harimau di Pagaralam  sehingga sudah menelan korban jiwa.

“ Mohon ini jadi perhatian, dan terus terang saja,  poto dan videonya sudah dishare, kami menghimbau , karena ini dapil kami, saya Ir Holda Msi  dari Fraksi Partai Demokrat, ini merupakan dapil VII Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang, mohon  perhatiannya pihak Pemerintah Provinsi Sumsel untuk segera menindaklanjuti informasi yang didapat jangan sampai ini menelan korban lebih banyak lagi, “ kata Holda saat rapat paripurna dengan agenda pembentukan  peraturan daerah terhadap hasil evaluasi raperda rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RZWP-3-K) Provinsi Sumsel, Minggu (8/12) malam.

Sedangkan Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, kalaukepada OPD terkait yaitu Dinas Kehutanan untuk melakukan koordinasi dengan Dinas-Dinas terkait tentang harimau yang sudah turun gunung.

Sedangkan sosiolog Sumsel, Saudi Berlian menilai turunnya harimau dari Gunung Dempo  karena harimau tidak nyaman lagi disana dan kemungkinan lain  karena makannya di atas habis.

“Sekarang coba, kawasan manusia itu masuk di kawasan hidup harimau , kita masuk di sana, harimau itu keluar,” katanya.

Karena itu menurut Saudi, harimau tersebut harus ditangkap oleh pihak terkait dan dikembalikan ke habitatnya, “Itu yang paling mudah, harimau itu hidupnya  alami dan berdasarkan naluri,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Lewat Lagu “Bidar Melaju”, Fir Azwar Ingatkan Palembang Sebagai Ulu Melayu

Palembang, BP Hanya butuh 2 bulan bagi seorang Fir Azwar untuk merampungkan penulisan lagu Bidar Melaju. Single dengan balutan nuansa melayu ini ...