Home / Headline / Pengemudi Xenia Tabrak Pengendara Motor Dihajar Massa

Pengemudi Xenia Tabrak Pengendara Motor Dihajar Massa

BP/IST
Pengendara mobil Xenia Lukmanul Hakim saat dibawa ke rumah sakit

Palembang, BP

Sebuah mobil menabrak sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Mayor Zurbi Bustan di Kecamatan Sukarami hingga Jalan Pipa Reja di Kecamatan Kemuning pada Jumat (6/12) malam sekitar pukul 20.00.

Informasi yang dihimpun, mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi (nopol) BG 1337 ZF itu melaju dari arah Jalan Mayor Zurbi Bustan dengan kecepatan tinggi.

“Mobil melaju cepat sekali, menabrak beberapa sepeda motor, bahkan katanya ada korban yang terseret mobil,”  kata  Una, seorang saksi mata , Sabtu (7/12).

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar mobil hingga ke Jalan Pipa Reja, tepatnya di depan SMK 4 Palembang.

“Mobil berhasil disetop di sana (depan SMK 4),” kata Una.

Warga yang emosi pun langsung menghakimi pengemudi mobil tersebut.

Beruntung aparat kepolisian yang menerima informasi kecelakaan, bergerak cepat ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pengendara mobil.

Sementara mobil tersebut tampak ringsek karena dirusak warga.

“Pengendara sudah diamankan, sempat dihajar warga. Mobilnya juga rusak,” katanya.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Arif Harsono melalui Kanit Lakalantas, Iptu Bambang Wiyono membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Dijelaskan, kronologi kecelakaan berawal saat mobil yang dikemudikan seorang pria bernama Lukmanul Hakim melaju dari Jalan Mayor Zurbi Bustan menuju Simpang Lima Lebong Siarang.

“Mobil menabrak kendaraan sepeda motor di tiga titik di Jalan Mayor Zurbi Bustan, di antaranya di Sukawinatan, depan kantor keuangan dan kantor Denintel Kodam Sriwijaya,” katanya.

Bukannya berhenti, mobil tetap melaju melewati Simpang Lima Lebong Siarang menuju Jalan Pipa Reja, di mana saat itu arus lalu lintas cukup padat.

“Mobil menabrak sepeda motor di Jalan Pipa Reja, lalu terhenti tepatnya di depan SMK 4 Palembang. Warga yang emosi menghajar pengemudi mobil tersebut. Namun anggota kami berhasil mengamankan situasi dengan mengamankan pengemudi dan meredam massa yang terus berusaha merusak mobil tersebut,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, tiga orang dilaporkan mengalami luka ringan. Sementara Lukman pengemudi mobil babak belur setelah dihakimi warga.

“Selain pengendara mobil Xenia atas nama Lukmanul Hakim, tiga orang korban luka yang terdata atas nama Dulamin, Tri Handayani dan Candra Gunawan,” katanya.

Pascakecelakaan, beredar di media sosial, video pengendara mobil bernama Lukman sedang diinterogasi warga.

Pria yang diketahui warga Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I itu mengaku tidak bisa mengendalikan kendaraannya karena rem blong.

“Rem mobil saya blong, boleh dicek kalau tidak percaya,” kata Lukman di tengah kerumunan warga dalam video tersebut.#osk