Home / Headline / Menang Dramatis Atas Muba, Soleh dan Jaya Petik Emas di Ganda Putra Bulutangkis Peparprov

Menang Dramatis Atas Muba, Soleh dan Jaya Petik Emas di Ganda Putra Bulutangkis Peparprov

Ganda putra bulutangkis Lahat M Soleh – Permas Jaya saat melawan ganda putra Muba pada Peparprov II di Gedung Bina Ria Sport Center Pertamina Prabumulih.

Prabumulih, BP–Pasangan ganda putra delegasi Lahat, M Soleh dan Permas Jaya, berhasil memetik medali emas di cabang olahraga bulutangkis pada perhelatan bergengsi Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II di Kota Prabumulih.

Ganda putra asal Bumi Seribu Megalite tersebut berhasil naik podium setelah menang dramatis atas rivalnya yakni Yulianto dan Siswanto asal Musi Banyuasin dengan skor 2:0 (21-18, 21-13) pada partai final di Gedung Bina Ria Sport Center Pertamina Prabumulih, Sabtu (7/12).

Di set pertama, pasangan Soleh-Jaya bersaing cukup ketat dengan pasangan Yulianto dan Siswanto. Meski sempat kebobolan, Soleh Jaya akhirnya berhasil menyelesaikan set pertama dengan unggul tipis, 21-18.

Tak ingin kalah begitu saja, pasangan Laskar Ranggonang mencoba membangun serangan di seat kedua dan mencoba menyamakan kedudukan. Namun sayang, pasangan Yulianto dan Siswanto harus menelan kekalahan setelah diakhiri rovalnya dengan skor 21-13.

“Cukup berat, karena memang lawan juga bagus mainnya,” ujar M Soleh.

Pria yang akrab dipanggil Alee ini menyebutkan masih ada satu pertandingan lagi yang bakal dituntaskan melawan wakil rivalnya Budi dari OKI di partai final di partai final tunggal putra.

“Mudah-mudahan di nomor tunggal putra bisa mempersembahkan yang terbaik. Meski lawan juga berat, ini demi keluarga,” jelasnya.

Disinggung mengenai persiapan, pebulutangkis difabel yang sempat menekuni tenis lapangan ini hanya full latihan seminggu terakhir dengan latihan empat kali sepekan.

Ia berharap lewat prestasinya ini juga dapat menginspirasi para difabel di Sumsel dan Indonesia pada umumnya agar tetap bisa berprestasi.

Meski terlahir difabel sejak 1 Desember 1984 bertekad bisa berprestasi dan membanggakan, baik itu untuk keluarga, daerah, provinsi, hingga nasional.

“Pesan saya kepada para difabel, bahwa kita harus selalu bersyukur kepada Allah dan tetap percaya diri,” pungkasnya. #sug