Home / Headline / Jimly Asshiddiqie Raih Penghargaan Lintas Politika Award 2019

Jimly Asshiddiqie Raih Penghargaan Lintas Politika Award 2019

Jakarta,BP

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie dipastikan meraih Lintas Politika Award 2019 yang akan digelar di Palembang, Jumat (20/12) mendatang. Jimly dianggap mampu menjadi inspirasi terutama bagi masyarakat Sumatera Bagian Selatan. Sejumlah jabatan strategis pernah diemban oleh pria yang masa kecilnya dihabiskan di Palembang.
Menurut Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, anugerah Lintas Politika Award 2015 merupakan penghargaan yang diberikan untuk tokoh-tokoh terutama berasal Sumatera Bagian Selatan yang bukan hanya sukses namun juga menjadi teladan bagi generasi muda.
“Untuk tahun ini salah satu penerima nantinya adalah tokoh kita Prof Jimly Asshiddiqie yang kita semua tahu bagaimana kiprahnya dalam skala nasional. Beliau selalu menjadi kebanggaan kita masyarakat Sumbagsel,” ujar Mukhlis, Sabtu (7/12) siang.
Ditambahkan, penentuan siapa saja yang akan memperoleh Lintas Politika Award ini berdasarkan masukan langsung dari masyarakat dan kemudian dinilai oleh tim juri yang terdiri dari DR Markoni Badri MBA (Pakar Political Marketing), DR Dessy Wardiah MPd (Dekan DKIP UPGRI Palembang) dan Herlan Asfiuddin (Profesional).
Sementara itu Jimly Asshiddiqie mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang akan diberikan. Menurut Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Lintas Politika Award ini memiliki artian penting bagi bangsa dan Negara terutama masyarakat Sumsel.
“Kita penting untuk memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memiliki banyak jasanya. Maka itu Lintas Politika Award ini memiliki arti sangat penting bagi bangsa dan Negara. Apalagi saat ini medsos membuat ruang publik yang banyak diisi saling memaki dan saling merendahkan. Kita harus lawan semua itu dengan tradisi sebaliknya dengan saling menghargai,” ujar Jimly lagi.
Sejumlah nama yang masuk nominasi Lintas Politika Award 2019 ini, seperti Hatta Radjasa, Letjen TNI (Purn) Burhanuddin Amin, Eddy Santana Putra, Achmad Hafisz Thohir, Nasrun Umar, Oyong Damiri, Achmad Hafiz, Thia Yufada dan lainnya.
Lintas Politika Award diberikan secara rutin tiap tahunnya sejak 2015 lalu. Beberapa nama tokoh yang pernah memperoleh penghargaan di antaranya Edhy Prabowo (Menteri Kelautan dan Perikanan), Alex Noerdin (Wakil Ketua Komisi VII DPR RI), Amzulian Rifai (Ketua Ombudsman RI), Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, Muhammad Qodari (Direktur Eksekutif Indobarometer) dan lainnya. Jimly Asshiddiqie.# osk/rill