Ultimate magazine theme for WordPress.

Selamatkan Istrinya dari Kobaran Api Sudi Meninggal Dunia

BP/IST
Sudi Rahmad, pria yang menyelamatkan istrinya saat terjadi kebakaran di Plaju Palembang pada Rabu lalu (4/12/2019) meninggal dunia. Dia mengembuskan nafas terakhirnya tadi pagi, Jum’at (6/12), sekitar pukul 09.00.

Palembang, BP

Sudi Rahmad, pria yang menyelamatkan istrinya saat terjadi kebakaran di Plaju Palembang pada Rabu lalu (4/12/2019) meninggal dunia. Dia mengembuskan nafas terakhirnya tadi pagi, Jum’at (6/12), sekitar pukul 09.00.

Sudi Rahmad meninggal dunia setelah sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Pertamina karena luka bakar yang dia derita. Meninggalnya Sudi dibenarkan pihak keluarga korban.

Iyo Mang Sudi meninggal di Rumah Sakit Pertamina tadi pagi,” kata Agung, keponakan korban, saat ditemui di rumah duka di Lorong Keluarga, Jalan Perguruan, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju.

Baca Juga:  Bom Meledak di Tiga Gereja di Surabaya

Jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Karet, tidak jauh dari rumah duka sore ini, sekitar pukul 15.30. Sementara istri korban, Salma, yang juga mengalami luka bakar kini masih dirawat di Rumah Sakit Pertamina.

“Kakak (Salma) masih dirawat di rumah sakit dan kondisinya cukup baik,” ucap Agung.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda sebuah rumah di Lorong Keluarga, Jalan Perguruan, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju pada Rabu dini (4/12). Atas peristiwa tersebut, dua orang yang merupakan sepasang suami istri mengalami luka bakar.

Baca Juga:  Ojek Online Tuntut Kenaikan Tarif

Sumber api sendiri diduga berasal dari arah belakang rumah. Warga yang menyaksikan adanya kobaran api, langsung beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba, namun tidak merapat ke lokasi kebakaran karena akses jalan berupa lorong sempit. Sehingga mobil tidak dapat masuk.

Karena rumah yang terbakar lokasinya di dalam gang, jadi mobil Damkar parkir di depan gang. Petugas dan warga sama-sama memadamkan api. Api akhirnya dapat dipadamkan sekira pukul 23.45 .

Baca Juga:  Ruang Kelas Terbakar, 32 Siswa SMPN 26 Dialihkan

Pantauan di lapangan, rumah yang terbakar kini nyaris rata dengan tanah, tinggal menyisakan beberapa sisi dinding bangunan, pilar dan puing-puingnya saja. Sepasang suami istri yang merupakan pemilik rumah, mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuh.

Dua orang tersebut yakni Sudi Rahmad dan Salma. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Pertamina Plaju. Sang suami kini telah berpulang ke Rahmatullah. Sementara istrinya masih dirawat di rumah sakit, namun dengan kondisi yang sudah kunjung membaik.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...