Home / Headline / Bupati OI Melantik Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Bupati OI Melantik Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Indralaya, BP–Ratusan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir resmi dilantik Bupati Ogan Ilir, Kamis (5/12/2019), di Gedung Serba Guna Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya, Ogan Ilir.

Sebelum dilantik Bupati, para pengurus FKDM Kecamatan mendapat pembekalan tentang bagaimana cara penanganan kewaspadaan dini masyarakat mulai dari tingkat desa sampai kecamatan.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dibentuk untuk mencegah dan menangkal kegiatan-kegiatan yang menjurus dan mengarah ke disintegrasi bangsa. “Forum ini dibentuk untuk mencegah dan menangkal kegiatan yang menjurus ke disintegrasi bangsa,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berharap kepada semua pengurus untuk menyuarakan kepada seluruh masyarakat tentang kewaspadaan dini. “Ya, semua masyarakat merupakan agen dalam menjaga keutuhan negara,” tambahnya.

Terpisah Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Ogan Ilir Letkol (Purn) H Sudiyono didampingi Sekretaris Abdul Gatmir (Miming), Bendahara Linda mengatakan, tujuan dari sosialisasi dan pengukuhan pengurus FKDM untuk memberi bekal dan semangat wawasan kebangsaan sesuai dengan UUD 1945. “Maksud dan tujuan sosialisasi ini tak lain untuk memberikan bekal dan semangat wawasan kebangsaan sesuai dengan UUD 1945,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Ogan Ilir juga bertujuan dapat memelihara kondusivitas Kabupaten Ogan Ilir untuk menciptakan rasa aman, tertib, tenteram, dan damai di Kabupaten Ogan Ilir.#hen

x

Jangan Lewatkan

KPK Imbau Cakada di 4 Wilayah Jujur Melaporkan Dana Kampanye, Termasuk Sumsel

Palangkaraya,BP  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengimbau para pasangan calon kepala daerah (cakada) di empat wilayah Provinsi ...