Ultimate magazine theme for WordPress.

Bawa Pistol Rakitan Dan Pisau, Usman Diamankan

BP/IST
Usman Efendi (38) diamankan anggota Unit Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang setelah kedapatan membawa pistol rakitan dan sebilah pisau

Palembang, BP

Usman Efendi (38) diamankan anggota Unit Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang setelah kedapatan membawa pistol rakitan dan sebilah pisau.

Pelaku tim anti bandit Polrestabes Palembang saat sedang nongkrong Bank Sumsel Babel Jalan Gubernur H Bastari, Kecamatan Jakabaring Palembang, Selasa (3/12).

Saat diamankan petugas, warga Jalan Pesantren Ar Rahman, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang ini mengaku banyak mempunyai musuh sehingga memilih membawa senjata saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Terima Dan Setujui Laporan LKPJ Gubernur Sumsel TA 2019

“Senjata itu bukan untuk kejahatan, tapi cuma buat jaga diri karena saya banyak musuh,” ujar Usman saat menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Palembang, Rabu (4/12).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin mengatakan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat.

“Pelaku diamankan setelah kita melakukan penyisiran lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang membawa senjata api ilegal,” kata Tohirin.

Baca Juga:  Eed Congkel Rumah Warga Pakai Stik

Bersama pelaku, Tohirin menambahkan, pihaknya juga mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver warna silver bergagang plastik warna hitam dan satu bilah pisau bergagang kayu dan bersarung kayu warna coklat.

Serta atas perbuatan tersebut, Tohirin melanjutkan, tersangka akan dijerat Pasal 1 dan Pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata ilegal.

Baca Juga:  DPO Bobol Counter HP Dipelor

“Saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena diduga ada kejahatan lain yang melibatkannya dan untuk mengungkap asal senjata api yang dimiliki pelaku,” katanya.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...