Ultimate magazine theme for WordPress.

Buruh Bangunan Nekat Curi Besi

BP/IST
Demi mendapatkan uang untuk membeli rokok, Riki Ricardo (21) nekat mencuri besi metal di PT Global Deorup Industri yang berada di Jalan PSI Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan

Palembang, BP

Demi mendapatkan uang untuk membeli rokok, Riki Ricardo (21) nekat mencuri besi metal di PT Global Deorup Industri yang berada di Jalan PSI Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan

Namun belum sempat menikmati hasil, aksi yang dilakukan Riki bersama temannya berinisial ND (DPO) diketahui sekuriti perusahaan yang sedang berjaga dan melaporkan kejadian tersebut. Polisi yang menerima informasi langsung melakukan penyergapan sehingga membuatnya tak bisa berukutik, sedangkan rekannya berhasil melarikan diri.

“Saat itu saya baru ambil tiga keping besi metal box dan 10 keping besi holo, tapi baru mau dibawa datang polisi. Jadi aku tidak sempat kabur, sedangkan kawan aku sudah kabur duluan meninggalkan aku,” kata Riki saat diamankan di Polsek Gandus, Minggu (1/12).

Baca Juga:  Bawa Kabur Truk Bermuatan Besi 20 Ton, Dua Sekawan di Tangkap

Menurut pemuda yang berkerja sebagai buruh serabutan ini, ia dan ND sepakat melancarkan aksi pencurian di gudang besi tersebut karena pusing tidak ada uang untuk membeli rokok. Selain itu ia memilih mencuri besi metal karena ringan dan mudah serta dianggap bisa dengan cepat dijual.

Dalam melancarkan aksinya, Riki memanjat pagar, setelah berada di dalam area perusahaan, satu per satu Riki mengeluarkan besi metal, sedangkan ND menunggu di balik untuk menyambut besi yang diambil Riki.

Baca Juga:  Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Gelar Cerdas Cermat Tingkat SD

Akan tetapi saat kembali berusaha memanjat pagar untuk kabur dan membawa barang hasil kejahatan tersebut aksi Riki diketahui petugas. “Biasanya kerja bangunan tapi sekarang lagi sepi. Karena tidak punya uang jadi terpikir untuk mencuri,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Gandus Palembang AKP Willian Harbensyah didampingi Kanit Reskrim Ipda Hermansyah mengatakan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari sekuriti di lokasi kejadian, bahwa ada dua orang yang diduga sedang melakukan aksi pencurian.

Baca Juga:  Alex Noerdin Beri Selamat dan Berharap Sumsel Lebih Berjaya Bersama HDMY

“Dari laporan tersebut anggota langsung mendatangi lokasi kejadin dan menyergap salah satu pelaku bersama barang bukti, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur dan saat ini masih dilakukan pengejaran,” kata AKP William.

Atas perbuatan tersebut, Kapolsek menambahkan, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dalam keadaan memberatkan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...