Ultimate magazine theme for WordPress.

Tahapari Berharap Wartawan Gali Aspirasi di Masyarakat

Kepala Biro Pemberitaan DPR RI YOI Tahapari ketika memberi sambutan dalam acara Presgathering DPR, Jakarta, Jumat (29/11)

Bogor, BP–Kepala Biro Pemberitaan DPR RI YOI Tahapari berharap, wartawan koordinatoriat parlemen dapat menjadi wadah untuk menggali informasi dan aspirasi yang berkembang di masyarakat terkait tugas dan fungsi kedewanan.
Dia juga mengiajak wartawan serra peserta diskusi untuk mendalami segala bentuk potensi dan mencari solusi masalah di masyarakat berupa potensi budaya dan ekonomi di kota Bogor.
“Seperti diketahui DPR RI sudah komitmen untuk menjadi bagian dari parlemen modern,” ujar Tahapari saat memberi sambutan pada acara Presgatheeing DPR RI di Bogor, Jumat (29/11). .
Menurut Tahapari, langkah untuk menjadi parlemen modern adalah tercapainya parlemen terbuka, bersipat ankutable dan transparan melaksanakan tugas dan fungsi ke.parlemen terbuka yang didukung keterbukaan informasi kepada masyarakat dan pemanfaatan.

Baca Juga:  Forhati Ajak Umat Bantu Kaum Dhuafa

Dikatakan, dalam mengimplementasikan komitmennya sebagai parlemen terbuka DPR RI telah menyediakan berbagai platform yang dengan mudah dan cepat dijangkau masyarakat.
“Saat ini kami sudah memiliki media sosial di antaranya, Facebook, Twitter, Instagram, YouTube serta website dpr-ri yang siap menerangkan seluruh kegiatan kedewanan,” jelasnya.
Tidak hanya itu, kata Hani, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat informasi juga bisa didapat secara langsung melalui majalah dan buletin parlementaria serta televisi radio dan televisi radio parlemen.
Dia menambahkan, semangat parlemen terbuka yang sudah digaungkan sebelumnya, tentu harus tetap dipertahankan guna mewujudkan parlemen modern, namun dalam merealisasikannya peran media massa juga sangat diperlukan untuk menjembatani informasi dari lembaga legislatif pada masyarakat.
“Harapan saya, rekan-rekan media dapat membantu mensosialisasikan program DPR RI dan menyampaikan aspirasi masyarakat guna mensukseskan komitmen DPR sebagai parlemen terbuka dalam menyongsong parlemen modern,” katanya.#duk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...