Ultimate magazine theme for WordPress.

PKS Targetkan 111 Ribu Kader Baru di Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Acara open rekruitmen dan training orientasi (TO) PKS, DPD PKS Kota Palembang di hotel Fave, Sabtu (30/11).

Palembang, BP–Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi lumbung suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekitar 111 ribu kader baru  ditargetkan bisa di raih di Sumsel.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, bahwa pada tahun ini adalah tahun rekrutmen dan ditargetkan  pada tahun ini PKS dapat meraih 1,2 juta kader baru.

Untuk Sumatera Selatan (Sumsel) ditargetkan 111 ribu kader baru, karena Sumsel  termasuk lumbung PKS.

“Dan Insya Allah, Palembang, Jambi, Batam, di Jawa lagi berjalan,  traning orientasi partai ini disebut sekolah cinta Indonesia, karena kami ingin  agar masyarakat sadar, kebetulan PKS mengambil posisi oposisi, jadi kami ingin tegaskan apa saja  hak dan kewajiban masyarakat sehingga dia bisa mengontrol pemerintah,” katanya usai membuka acara  open rekruitmen dan training orientasi (TO) PKS, DPD PKS Kota Palembang di Hotel Fave, Sabtu (30/11).

Baca Juga:  Fraksi PKS Tetap Minta RUU HIP Dicabut dan Tidak Perlu Ada Pengganti, Pancasila Sudah Final

Dalam acara ini dia juga mendapatkan informasi kalau yang mendaftar anggota baru melalui online sudah 210 orang.

“Alhamdulillah setiap acara yang kita adakan semangat masyarakat selalu antusias. Ini merupakan bukti bahwa PKS ada dihati rakyat. Selama ini kita sudah berbuat untuk rakyat, insya Allah kita akan selalu ada di hati rakyat,” katanya.

Sedangkan Ketua DPW PKS Sumsel M Toha mengatakan, bahwa rekrutmen ini akan dilakukan secara bertahap di kabupaten/kota sehingga semakin banyak kader-kader baru bergabung dengan PKS.

“Kaderisasi nomor satu dalam memajukan partai, tanpa pengkaderan maka partai ini tidak akan maju, dan kader-kader muda unjuk tombak PKS kedepan,” kata Toha.

Sementara itu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Palembang menargetkan dapat merekrut 4 ribu kader baru pada tahun 2020, dengan semakin banyaknya kader yang bergabung maka akan semakin membuat PKS Palembang semakin besar.

Baca Juga:  Komisi V DPRD Sumsel Kunjungi SMAN Sumsel

“Setiap kader paling tidak merekrut 1 kader, kalau di Palembang ada sekitar 2500 kader maka yang akan kita rekrut 4 ribu lebih,” kata Ketua DPD PKS kota Palembang M Ridwan Saiman, SH, MH.

Menurut Ridwan, yang ditawarkan PKS kepada kader baru yaitu program PKS dalam mensejahterakan masyarakat salah satunya dengan menolak penuh kenaikan iuran BPJS, SIM seumur hidup dan lainnya.

“Tentu kami juga bertugas mengawal pemerintahan  dan yang pasti PKS akan selalu mendukung program kepentingan umat,” kata Ridwan.

Sedangkan Ketua Fraksi DPRD Palembang M Hibbani mengatakan, masyarakat sangat antusias, hal itu bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dalam acara, baik kaum milineal, ibu-ibu dan masyarakat lainnya.

Baca Juga:  PKS Hilang Satu Kursi DPR RI di Dapil Sumsel II

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik, hal itu dilihat banyaknya yang hadir. Mudah-mudahan masyarakat semakin banyak bergabung dengan PKS, artinya perjuangan selama ini diterima rakyat,” ujarnya.

Ketua panitia TOP DPD PKS Palembang, Wahyudi mengatakan, acara training orientasi partai PKS bertujuan untuk merekrut kader PKS baru, khususnya dikota Palambang

Acara ini, melebihi ekspektasi, karena dari target 350 peserta yang hadir 500 orang lebih.

“Ini cara PKS memperkenalkan diri kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin bergabung silahkan daftar melalui online dengan mendaftar klik: http://bit.ly/top_pks, apabila website terkendala bisa hubungi di nomor 08117112255,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekjen PKS Mustafa Kamal, pengurus DPW, DPD dan ratusan kader-kader baru PKS yang hadir secara langsung. #Osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...