Ultimate magazine theme for WordPress.

Bangun Karakter Siswa Lewat Program Jumat Berkah

Suasana Jumat Berkah dengan Doa dan Yaasin bersama di pelataran SMP Negeri 18 Palembang.

Palembang, BP–Guna meningkatkan karakter siswa dalam hal keagamaan, pihak SMP Negeri 18 Palembang berkomitmen menggelar Program Jumat Berkah yang dijadwal satu kali dalam dua pekan.

Program ini bukan hanya dijalankan oleh seluruh siswa tapi dicontohkan juga oleh dewan guru dan karyawan sehingga menjadi teladan bagi para siswa.

M Fatih Elbar yang merupakan salah satu siswa SMP Negeri 18 Palembang mengatakan bahwa Program Jumat Berkah ini sangat baik bagi dirinya dan teman-temannya.

Baca Juga:  Tetap Semangat Sekolah Selama Berpuasa

“Karena Program Jumat Berkah ini kita Yaasin bersama dan berdoa. Mendoakan guru yang sedang sakit, juga berdoa untuk kelancaran ujian yang sebentar lagi akan kami ikuti,” ujarnya usai mengikuti Program Jumat Berkah di sekolahnya, Jumat (29/11).

Ia berharap Program Jumat Berkah ini bisa terus dilaksanakan di sekolahnya. Dan terus ditingkatkan progra positif lainnya.

Baca Juga:  Disdik Minta SMK di Sumsel Miliki LSP

Sementara itu dikatakan oleh Kepala SMP Negeri 18 Palembang Endang Wahyuningsih, SPd, MSi mengatakan bahwa Program Jumat Berkah ini merupakan program rutin sekolah.

“Ini dalam rangka sekolah bukan hanya mengajarkan ilmu pengetahuan tapi juga meningkatkan karakter anak terutama dalam hal keagamaan,” jelasnya.

Dikatakan Endang bahwa penguatan revolusi mental melalui peningkatan karakter siswa memang perlu ditumbuhkan sejak di usia sekolah.

Baca Juga:  Wakil Walikota Palembang Jadi Pembina YAP

“Sehingga kelak, mereka menjadi generasi yang bukan hanya cerdas ilmu pengetahuan tapi juga memiliki karakter keagamaan,” pungkasnya. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...