Ultimate magazine theme for WordPress.

Anak Wabup Banyuasin Resmi Tersangka Kasus Narkoba

BP/IST
Polres Banyuasin secara resmi menetapkan Sigit Tri Atmoko (36) dan rekannya, Indra Yani Alba’in (34), sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba di Mess Pemkab Banyuasin pada Senin (25/11) sekitar pukul 15.00 lalu.

Palembang, BP–Polres Banyuasin secara resmi menetapkan Sigit Tri Atmoko (36) dan rekannya, Indra Yani Alba’in (34), sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba di Mess Pemkab Banyuasin pada Senin (25/11) sekitar pukul 15.00 lalu.

“Terungkapnya kasus ini berawal dari sebuah informasi masyarakat yang mengatakan ada pesta narkoba di Mess Pemkab Banyuasin. Dari infomasi tersebut akhirnya anggota kami menemukan dua warga Banyuasin, tersangka S dan I berikut barang bukti dari dua tersangka,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar saat melakukan konferensi Pers di Mapolres Banyuasin, Jumat (29/11).

Menurut Danny, awalnya anggota Satresnarkoba melakukan penggebrekan di kamar nomor 28 Mess Pemkab Banyuasin, namun setelah dibuka ternyata kamar tersebut dalam keadaan kosong. Kemudian, anggota mencurigai kamar nomor 27 yang bersebelahan dengan kamar nomor 28 dalam keadaan tertutup dan terkunci.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Hari Bhayangkara Ke-74

“Kamar tersebut dalam keadaan terkunci, akhirnya kita meminta kepada salah satu pengelola untuk membuka kamar 27 dan ditemukan sedang ada dus orang tersangka dan barang bukti berupa pirek kaca,” katanya.

Setelah mengamankan kedua orang tersangka, pihaknya langsung mengambil sampel urine kedua tersangka, dan juga mengirim sisa barang bukti pada alat pirek untuk dilakukan cek di laboratorium.

“Saat penggeledahan didapatkan barang bukti satu buah pirek kaca disimpan dalam kamar tersebut, dan barang bukti tersebut diakui milik Sigit dan dari hasil laboratorium Polda Sumsel kedua tersangka positif menggunakan narkoba jenis shabu dan sisa pakai yang ada di pirek positif juga shabu,” katanya.

Baca Juga:  Dua Nama Berpotensi Pimpin OKU

Dari kejadian tersbut, kata Danny, juga diamankan barang bukti lain berupa satu buah pirek kaca kosong, tiga buah pipet, satu buah bong, empat buah korek api gas, satu buah plastik klip, satu buah skop dari pipet, satu pipet plastik  dan satu kotak batere senter.

“Atas perbuatan kedua tersangka, mereka dikenakan Pasal 112 Ayat 1 Subsider Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 13 tahun penjara dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar. Kemudian juga dikenakan Pasal 127 Ayat 1 Huruf a dengan ancaman penjara 4 tahun penjara dan Pasal 132 Ayat 1 pidana penjara dan Pidana denda ditambah 1/3,” katanya.

Baca Juga:  Transmisi Bayung-Betung Selesai 2016

“Sejauh ini pihak keluarga belum mengajukan permohonan apa pun, dan kita dari pihak kepolisian terus memproses kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Untuk diketahui, Sigit Tri Atmoko merupakan putra kedua dari Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono yang tertangkap oleh Satres Narkoba Polres Banyuasin saat sedang berpesta narkoba dengan temannya di kamar nomor 27 Mes Pemkab Banyuasin. Penangkapan tersebut menurut keterangan Polres Banyuasin Murni sebuah ungkap kasus narkoba.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...