Sukseskan Pemilu, Bawaslu Ogan Ilir Raih Penghargaan dari KPU

6

Bawaslu Ogan Ilir (OI) meraih penghargaan dari KPU OI atas dedikasi dan kinerjanya hingga menyukseskan pemilu 2019.

Inderalaya, BP–Lantaran dianggap sudah turut serta dalam menyukseskan pemilu 2019,
Bawaslu Ogan Ilir (OI) meraih penghargaan dari KPU OI atas dedikasi dan kinerjanya.

Ketua Bawaslu OI Dermawan Iskandar SE kemarin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih penghargaan Dari KPU OI kepada Bawaslu OI. Menurutnya penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi positif dari KPU.

“Paling tidak ini bentuk pengakuan bahwa kami mampu menjalankan fungsi pengawas pemilu secara maksimal dalam pemilu 2019, bagi lembaga kami ini tentunya sebuah motivasi agar Bawaslu OI kedapan dapat lebih handal lagi dalam bekerja, apalagi pada 2020 ini akan diselenggarakan pilkada bupati,” kata Iskandar.

Disebutkannya saat ini Bawaslu sedang melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi serta kendala maupun titik-titik rawan pelaksanan pilkada yang akan datang. “Kami akan memaksimalkan peran dan fungsi masyarakat selaku pengawas,” katanya.

Salah satu tokoh pemuda Fadil mengatakan Bawaslu OI layak mendapatkan penghargaan tersebut karena pada pelaksanaan pemilu 2019 Bawaslu mampu mejalankan tugasnya selaku pengawas pemilu, bahkan program-program serta terobosan yang inovatif yang sudah dilakukan oleh badan pengawas tersebut.

Sementara itu KPU OI Masuryati sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimaksih kepada Bawaslu OI yang senantiasa aktif mengkritisi kinerja KPU OI. #hen