Polsek Terima 7 Senpira Laras Panjang dari Warga

5

Warga menyerahkan senpira laras panjang kepada petugas Polsek Tanjung Agung.

Muaraenim, BPSelama tiga minggu berlangsungnya Operasi Senpi Musi 2019, Polsek Tanjung Agung telah menerima tujuh pucuk senjata api rakitan laras panjang yang diserahkan langsung oleh masyarakat.

            Warga menyerahkan senjata tersebut atas kesadarannya sendiri setelah mendapatkan imbauan dari petugas Polsek Tanjung Agung. “Kita sudah menerima tujuh pucuk serahan senjata api rakitan dari masyarakat. Kita terus memberikan imbauan agar masyarakat bersedia menyerahkan senjata api rakitan yang disimpannya,” jelas Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif M, Kamis (28/11).

Menurutnya, imbauan kepada masyarakat tersebut dilakukan melalui kegiatan Bapakades (Babin Penyuluhan Kamtibmas di Desa dan Sekolah).

Baca:  Sendirian di Rumah, Tupinem Tewas Dibunuh Perampok

            Seperti hari ini, Kamis (28/11), lanjutnya, penyuluhan dilakukan di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Panang Enim. Penyuluhan yang disampaikan  memberikan kesadaran masyarakat tentang larangan menggunakan atau memiliki dan menyimpan senjata api rakitan yang tidak memiliki izin atau dokumen yang sah.#nur