Ultimate magazine theme for WordPress.

Ogan Ilir Raih Emas Terbanyak di Cabor Sepatu Roda Porprov XII Sumsel

Kontingen Ogan Ilir meraih medali terbanyak cabang olahraga sepatu roda pada Porprov XII Sumsel 2019 di Prabumulih.

Prabumulih, BP-– Kontingen Ogan Ilir berhasil mengumpulkan medali terbanyak pada cabang olahraga sepatu roda pada pekan olahraga provinsi (Porprov) XII Sumsel 2019 yang digelar di Prabumulih.

Cabang sepatu roda yang memperebutkan 20 medali emas, 20 medali perak dan 20 medali perunggu ini berlangsung sejak Sabtu-Minggu (23-24/11) di Prabumulih.

OI berhasil memperoleh 7 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Sedangkan Palembang mengumpulkan 6 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Selanjutnya kontingen OKU mengumpulkan 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Hanya kontingen Banyuasin yang tidak mendapat satu pun medali di ajang porprov 2019 ini.

Ketua Panitia Cabor sepatu roda, Wildan Hadi mengatakan, ajang Porprov 2019 cabor sepatu roda diikuti oleh 9 kontingen daerah diantaranya Palembang, Prabumulih, Lahat, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Selatan, Musi Banyuasin dan Banyuasin.

Pada cabor sepatu roda terdapat 10 nomor pertandingan yang diperlombakan pada ajang Porprov 2019.

Di antaranya kategori speed yang terdiri dari nomor atau kelas 200 meter putra/putri, 500 meter putra/putri, 1000 meter putra/putri dan 5000 meter putra/putri.

Untuk kategori standar dipertandingkan nomor 300 meter putra/putri dan 1000 meter putra/putri.

Terakhir pada kategori freestyle akan dilombakan nomor RX ITT putra/putri, skatecross putra/putri, speed slalom putra/putri dan slide putra/putri.

Untuk lokasi kategori speed dan standar dipusatkan di Jalan Alternatif Pemkot Prabumulih (Tugu Yogya), dan frestyle bertanding di atrium City Mall Prabumulih.

Ketua Umum Porserosi Sumsel, Ernila Rizar menjelaskan, cabor sepatu roda sudah dua kali dipertandingkan di ajang Porprov Sumsel, untuk pertama kali digelar di Palembang 2017 lalu.

“Alhamdulillah lomba cabor sepatu roda berjalan sukses, meskipun banyak kekurangan panitia sudah semaksimal mungkin untuk membuat ajang ini sukses,” kata dia.

Selain itu, atlet yang menang di Porprov tentu akan dibina Porserosi Sumsel serta dipersiapkan untuk Sumsel mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional. #rel

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...