Home / Headline / Bimtek dan TOT Metode Qiro’ah Diikuti Ratusan Peserta Sekota Palembang

Bimtek dan TOT Metode Qiro’ah Diikuti Ratusan Peserta Sekota Palembang

BP/DUDY OSKANDAR
Bimbingan Teknis (Bimtek)  dan Training of Trainer (TOT) Metode  Qiro’ah (cara super cepat, mudah, dan menyenangkan belajar fasih  membaca Al Quran), Minggu (24/11) di Masjid Al Maghfiroh di Jalan PDAM Rambutan, Kecamatan IB II Palembang.

Palembang, BP–Qiro’ah Center Korwil Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Bimbingan Teknis  (Bimtek)  dan Training of Trainer (TOT)  Metode  Qiro’ah (cara super cepat, mudah dan menyenangkan belajar fasih  membaca Al Quran) , Minggu (24/11) di Masjid Al Maghfiroh di Jalan PDAM Rambutan Kecamatan IB II Palembang.

Sedangkan nara sumber yang hadir adalah  penemu metode Qiro’ah dari Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Ustadz Andi Suriadi, S.Pd.I, MQ (Master Of Qiro’ah).

Menurut panitia kegiatan, Imron, S.Pd i, MM, kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai  Sabtu (23/11) dan Minggu (24/11) .

Kemarin Bimtek  secara keseluruhan yang hadir 300 lebih dan hari  ini pesertanya hampir 150 orang peserta seharian dari jam 08.00 hingga jam 17.00 dan pesertanya di antaranya guru dari TPQ sekota Palembang, utusan madrasah, Ponpes, dan sebagainya,” katanya.

Sedangkan pematerinya tunggal yaitu Ustadz Andi Suriadi S.Pdi. MQ yang merupakan penemu metode Qiro’ah dari Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Beliau penemunya, dia yang buat bukunya, dia yang meneliti, dia yang mempraktekkannya  dan dia yang produksi dengan metode  Qiro’ah yaitu cara super cepat, mudah dan menyenangkan belajar fasih , membaca Al Quran,” katanya.

Selain itu menurutnya, karena metode ini baru  sehingga hari ini dijelaskan secara rinci dan juga dijelaskan apa kekurangan dan kekurangannya

Sedangkan Ustadz Andi Suriadi, S.Pd.I, MQ (Master Of Qiro’ah) menjelaskan buku Qiro’ah ini mampu membuktikan keefektifannya dan pandai membaca Al-Qur’an berserta tajwidnya dalam tempo yang sangat singkat.

Menurutnya jika membandingkan dengan buku yang selama ini bertahun-tahun lamanya digunakan seperti buku IQRO’, maka dapat  dilihat perbedaan yang sangat mencolok.

BP/DUDY OSKANDAR

Buku ini dilengkapi berbagai varian warna di tiap halamannya. Juga memiliki unsur gambar yang dapat membantu anda mengingat setiap huruf dengan bantuan gambar. Misalnya, selama ini terkadang orang masih menyebut huruf Ro’ itu dengan bunyi lafazh “Ra”, maka bku qiro’ah menghadirkan cara bagaimana kemudian  orang mampu untuk menyebut huruf Ro’ tersebut sesuai lafazh nya benar. Huruf Ro’ ini di lambangkan dengan gambar “Roda”. Sehingga ketika anda membaca anda akan ingat huruf tsb. Anda tidak mungkin lagi membaca dengan sebutan Ra’, karena disandingkan dengan gambar roda, gambar yang namanya diawali dengan lafazh ro.

Buku ini menurutnya tidak saja mencakup untuk kalangan anak-anak, namun juga dewasa dan orang tua pun dapat Anda gunakan buku ini untuk mengajarkan kepada mereka.#osk

 

x

Jangan Lewatkan

Maling Kabel di Hajar Massa

  Palembang, BP Yadi (24)  babak belur di hajar warga yang di Jalan Jendral Sudirman lantaran kepergok melakukan aksi pencurian ...