Ultimate magazine theme for WordPress.

501 Pebulutangkis Adu Kemampuan di Jakabaring

Pertandingan Kejurnas Bukutangkis di GOR Dempo dan GOR Ranau Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, 24-28 November.

Palembang, BP–Setelah 26 tahun tak disinggahi, akhirnya Palembang kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis. Kali ini ada sebanyak 501 atlet dari 25 Pengprov dan tim Pelatnas ambil bagian dalam turnamen yang digelar di GOR Dempo dan GOR Ranau Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, 24-28 November.

Turnamen bergensi tahunan ini diikuti sejumlah nama atlet top Tanah Air, diantaranya, juara dunia junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Della Destiara Haris/Rizki Amelia, Ronald serta Winny Oktavina Kandow.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas PBSI 2019 Achmad Budiarto mengatakan seluruh atlet Pelatnas ikut dalam turnamen ini, terkecuali mereka yang sudah dijadwalkan bertanding di Sea Games dam BWF Word Tour Final.

Tahun ini Kejuarnas PBSI 2019 mempertandingkan nomor perorangan dan dibagi dalam divisi satu dan dua. Setiap divisi dibagi menjadi dua kelompok usia, yakni taruna dan kelompok dewasa.

“Divisi dua ini adalah Kejurnas pertama, semua itu untuk melihat bakat tersembunyi dari pebulutangkis di daerah untuk masuk ke pemain nasional dan diharapkan bisa memunculkan potensi baru,” kata Budiarto.

Selain itu Sekjen PBSI ini juga menjelaskan, untuk divisi satu yang diikuti atlet Pelatnas merupakan ajang evaluasi akhir, sebagai ukuran apakah atlet tersebut tetap berada di Pelatnas atau terdegredasi.

“Selain seleksi, kesempatan ini bagus bagi atlet daerah untuk melihat kualitas pemain Pelatnas dan juara Kejurnas ini juga dapat kesempatan magang di Pelatnas PBSI Cipayung selama 3-6 bulan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pengprov PBSI Sumsel Amrullah berharap, melalui ajang ini dapat meningkatkan motivasi bagi atlet untuk lebih giat berlatih dan menciptakan prestasi di bidang bulutangkis dan bulutangkis kian dicintai seluruh masyarakat.

“Semoga Kejurnas ini dapat meningkatkan motivasi atlet Sumsel lebih giat meningkatkan kemampuan dan Kejuarnas ini sealigus menjadi tolak ukur kemampuan atlet bulutangkis Sumsel,” harapnya.

Disamping menyajikan pertandingan pemain Nasional, Kejurnas PBSI 2019 ini juga akan menyuguhkan pertandingan eksibisi sejumah pemain top dunia asal Indonesia, diantaranya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Kemudian pasangan Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Selain itu panitia juga menggratiskan tiket masuk pertandingan.#rel

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...