Tinju Palembang Siap Tambah Emas Porprov Malam Ini

16

Ketua Umum Pertina Palembang Zulkarnain, MPd bersama atlet peraih medali emas Ahmad Muharom.

Palembang, BP–Pelan tapi pasti, petinju Palembang berhasil mengoleksi dua keping emas lewat tangan petinju andalan Aziz dan Ahmad Muharom pada partai final di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII 16-26 November 2019 di Kota Prabumulih.

Aziz berhasil naik podium usai melumpuhkan rivalnya dari tuan rumah Porprov di kelas 49 kg, pada partai final di GOR Prabujaya, Kota Prabumulih. Sedangkan Ahmad Muharom berhasil memetik emas usai mengalahkan wakil Lahat di kelas 69 kg.

Baca:  Ngaku Bisa Ubah Beras Jadi Emas, Buruh Bangunan di Tangkap

“Dan malam ini, target kita tambah emas satu lagi dari kelas 64 kg dari atlet andalan kita Ade,” ujar Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Palembang Zulkarnain, MPd, Sabtu (23/11).

Ia menambahkan, pihaknya optimis petinju delegasi Palembang mampu mengalahkan para rivalnya sebagai bentuk kontribusi mendukung target Kontingen Palembang.

“Jadi upacara pengalungan medali langsung semua malam ini usai partai final dan malam ini juga kontingen tinju akan kita pulangkan,” tambahnya.

Baca:  Indonesia Raih 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu dari Panjat Tebing

Menurutnya, anak-anak sudah berjuang maksimal, bahwa ada berbagai evaluasi tentu penting agar ke depan lebih maksimal. Pasalnya, evaluasi memang penting jika prestasi akan naik secara signifikan.

“Jadi evaluasi memang intensitas latihan kurang, perhatian dari Pemkot juga kurang. Begitu juga TC, seharusnta TC itu maksimal waktunya,” jelasnya.

Satu hal yang penting menurut dia bahwa cabang olahraga tinju agar bisa masuk dalam pembinaan di Sekolah Olahraga Nasional Sumsel (SONS) sebagaimana cabang olahraga silat, karate, dan lainnya. #sug