Kontingen Bumi Sriwijaya Siap Kejar Laskar Ranggonang di Porprov

8

Atlet sepatu roda saat meraih medali emas pada Porprov XII di Prabumulih.

Palembang, BP–Kendati Palembang tertinggal sementara pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Prabumulih, pelan tapi pasti Kontingen Bumi Sriwijaya terus mengejar klasemen Muba.

Pasalnya, hari-hari menjelang injury time pada multievent bergengsi di Kota Nanas ini, beberapa cabang olahraga Palembang terus melampui target dan berusaha mengejar Laskar Ranggonang.

Setelah cabang olahraga senam dengan target 5 emas dan mampu membawa pulang 7 emas, kini hal yang sama juga ditorehkan tim atlet senam Palembang dengan memperoleh 6 medali emas. Dan hasil ini melesat dari target yang hanya membidik 4 keping emas.

Pelatih Sepatu Roda Palembang KM Yeki Adi Darma mengatakan bahwa capaian diluar dugaan karena semangat anak-anak sehingga dengan perolehan 6 emas bisa Palembang bisa mrraih juara umum.

“Ya, sepatu roda Palembang berhasil raih 6 emas. Hasil ini mengantarkan Palembang meraih juara umum. Meski tadi ada sedikit kecurangan dari pemain lawan,” ujarnya.

Menurutnya, seharusnya Palembang berhasil mengoleksi 7 emas tapi atas kecurangan tersebut membuat medali emas berkurang. Meski begitu Palembang tetap melampui target dan menjadi pemuncak klasmen.

“Alhamdulillah tadi langsung disupport dan disaksikan manager dan Ketua KONI Palembang. Dan hasil sementara hari ini, kalau gak salah Ogan Ilir tadi 4 emas peringkat kedua, kemudian Muba 1. Besok ada free style tapi sepertinya belum ada peluang karena oertama kali turun,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans mengaku masih optimis Palembang bisa mengejar Kontingen Muba dan mempertahankan tahta juara umum.

“Kita optimis ya, karena masih ada waktu tiga hari lagi. Dan ada beberapa peluang dari taekwondo, kempo dan lainnya. Baru setelah ini kita kalkulasi apakah target juara umum itu masih bisa dipertahanjan atau tidak,” jelasnya.

Pihaknya mengaku apresiasi dengan para atlet pejuang Palembang yang secara mengejutkan memberi semangat yang lainnya untuk mengejar ketertinggalan di klasmen kedua atas capaian Muba.

“Meski dengan berbagai godaan dan rintangan, bahkan tadi ada kecurangan di sepatu roda. Mudah-mudahan kita tetap optimis bisa bertahan diposisi juara umum,” pungkasnya.

Total final perolelah mendali sepatu roda tim Palembang adalah 6 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Medali emas di dapat dari nomor speed 5000 putra m+1000 m putra+500 m dan utk kls standar 300 m+500 m putra dan putri 1000.

Medali perak dari putri speed 5000 m+1000 m+500 m dan putra standar emas= 1000m+300 m dan putri standart emas= 1000 m. Sedangkan medali perunggu dari speed putra 5000 m+200 m, putri speed mendali 300 m + 200 m. #sug