Sepasang Kekasih Kompak Curi HP di PS

6

Ka dan Hen diamankan polisi karena diduga telah melakukan pencurian sejumlah HP di mal Palembang Square (PS).

Palembang, BP–Sepasang kekasih bernama Ka dan Hen diduga telah melakukan pencurian sejumlah HP di Palembang Square (PS) yang beralamat di Jalan Angkatan 45, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.
Hal ini dibenarkan oleh Cika pemilik konter tersbut saat membuat laporan kepolisian ke Mapolrestabes palembang. Jumat (22/11)
Menurut Cika, kejadian tersebut diketahui saat Elsa Puspita Sari (19) karyawannya membuka konter, Jumat (22/11) sekitar pukul 10.00 , saat itu saksi terkejut melihat ponsel yang berada di etalase sudah tidak ada lagi. Atas kejadian itu, sang karyawan langsung melaporkan kejadian kepada Chika.
“Ya pak saksi memberitahukan kejadian itu kepada saya, lantas saya datang ke konter untuk melihat CCTV, dan ternyata benar konter saya dibobol mantan karyawan saya Kartini bersama pacarnya Hendra,” kata Cika .
Dari hasil rekaman CCTV, kejadian pembongkaran etalase terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, dan pada saat kejadian satpam PS maupun bank yang berada di dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak curiga lantaran menganggap terlapor masih bekerja di konter ponsel Chika.
“Mungkin satpam tidak curiga dan beranggapan dia masih bekerja dengan saya, tapi sebenarnya dia sudah tidak bekerja lagi padahal dia itu baru kerja sekitar lima hari dan tidak pernah masuk-masuk lagi,” katanya.
Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian satu unit ponsel merk Oppo Reno 2F, Xiaomi Note 7, Vivo S1 dan iPhone 7 dengan total kerugian mencapai Rp 14 juta.
Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Iptu Marwan membenarkan adanya laporan terkait pencurian yang dialami korban yang dilakukan oleh mantan karyawannya.
“Laporan sudah kita terima dan identitas pelakunya sudah dikantongi beserta rekaman CCTV,” katanya.#osk