Jelang UNBK, SMAN 3 Palembang Siapkan 120 Unit Komputer

5

Kepala SMAN 3 Palembang, Dra Hj Purwiastuti Kusumastiwi, MM saat menghadiri rangkaian HUT ke 58 SMAN 3 Palembang.

Palembang, BP–Kendati pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) masih lima bulan lagi, sejumlah sekolah telah melakukan kesiapan, baik kesiapan siswa maupun kesiapan sarana dan prasarana.

Seperti berlangsung di SMA Negeri 3 Palembang yang pada pelaksanaan UNBK April mendatang telah disiapkan 120 unit komputer.

“Jadi, kita memang sudah jauh hari melakukan persiapan, termasuk kita siapkan sebanyak 120 unit komputer yang terbagi dalam empat ruang kelas,” ujar Kepala SMAN 3 Palembang Dra Hj Purwiastuti Kusumastiwi, MM usai membuka rangkaian HUT SMAN 3 Palembang di sekolahnya, Jumat (22/11).

Baca:  Jelang Ujian, Sekolah Siapkan Treatment Khusus Bagi Siswa Filial

Ia menambahkan selain kesiapan sarana prasarana juga telah disiapkan empat server untuk mem-back up agar ketersediaan jaringan internet tak terganggu.

Sementara itu, untuk kesiapan siswa sendiri bahwa pada UNBK tahun 2020 mendatang bakal diikuti oleh 427 siswa dari kelas XII yang terbagi menjadi tiga sesi dalam pelaksanaan ujian nasional.

Baca:  Jelang Ujian, Sekolah Siapkan Treatment Khusus Bagi Siswa Filial

“Saat ini mereka sudah mengikuti simulasi dan sinkronisasi UNBK sehingga secara teknis tak ada kendala lagi. Tinggal mereka terus ditingkatkan dalam proses kesiapan belajarnya,” jelasnya.

Ia berharap UNBK tahun depan bisa tak ada kendala secara signifikan baik kesiapan jaringan, komputer atau pun kesiapan siswa dalam menjawab soal karena berbagai simulasi telah dilakukan. #sug